Resep Cilok Ayam Diet tinggi protein Anti Gagal

Virginia Curtis   08/10/2020 12:01

Cilok Ayam Diet tinggi protein
Cilok Ayam Diet tinggi protein

Lagi mencari ide resep cilok ayam diet tinggi protein yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam diet tinggi protein yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam diet tinggi protein, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok ayam diet tinggi protein enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Cilok Ayam Diet tinggi protein. Untuk yang lagi diet tapi ngiler liat tukang cilok dijalanan yang sudah pasti banyak sagunya dan nitrisinya pasti kurang untuk tubuh. disini saya coba berbagi resep cemilan sehat tanpa garam, gula dan minyak tetapi kita masih bisa merasakan enak di. Cilok Ayam Diet tinggi protein Untuk yang lagi diet tapi ngiler liat tukang cilok dijalanan yang sudah pasti banyak sagunya dan nitrisinya pasti kurang untuk tubuh. disini saya coba berbagi resep cemilan sehat tanpa garam, gula dan minyak tetapi kita masih bisa merasakan enak di tenggorokan dan tinggi PROTEIN.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok ayam diet tinggi protein sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok Ayam Diet tinggi protein memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok Ayam Diet tinggi protein:
  1. Ambil 1 kg dada ayam boneless
  2. Ambil 200 gr udang kupas
  3. Ambil 3 batang daun bawang
  4. Gunakan 1 bungkus lada (saya pakai ladaku)
  5. Siapkan 2 sendok makan tepung maizena
  6. Ambil 2 buah telur ayam
  7. Gunakan 5 siung bawang putih

Apabila selama ini Anda makan ayam beserta kulitnya, maka sebenarnya kulit ayam tersebut adalah sumber dari lemak-lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Ya, daging ayam adalah salah satu makanan yang mengandung protein rendah lemak, tentu saja tanpa kulitnya ya. Daging ayam, terutama bagian dada tanpa kulit, menjadi jenis daging yang amat populer dalam beragam jenis diet. Daging ayam mengandung berbagai nutrisi - dan protein menjadi gizi kuncinya.

Cara menyiapkan Cilok Ayam Diet tinggi protein:
  1. Blender ayam dan udang
  2. Masukan daun bawang, bawang putih yang dihaluskan, lada dan telur dan tepung maizena, aduk sampai rata
  3. Cetak pakai sendok adonan ayam di air mendidih sesuai selera masak tunggu sampai mengambang dan angkat
  4. Sajikan dengan sambal, saya buat sambalnya 10 cabe rawit, 2 buah tomat, 4 buah bawang putih, rebus semua lalu belender sampai halus dan di tambah jeruk limau

Daging ayam juga menjadi salah satu makanan dengan kadar nol karbohidrat. Misalnya telur dan daging ayam, daging sapi, ikan, dan susu. Bahkan telur disebut sebagai sumber protein yang sempurna karena mempunyai kandungan asam amino yang persis seperti asam amino yang ada di tubuh. Dada ayam adalah potongan bagian ayam yang paling rendah lemaknya tapi tinggi proteinnya. Diet yang kaya protein, tapi rendah karbohidrat seperti diet dengan telur ini bisa menaikkan risiko Anda terkena penyakit jantung dan paru-paru.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Ayam Diet tinggi protein yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved