Resep Cilok oseng isi ayam yang Bikin Ngiler

Harry Fernandez   23/08/2020 06:34

Cilok oseng isi ayam
Cilok oseng isi ayam

Lagi mencari ide resep cilok oseng isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok oseng isi ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Nah sudah jdi cilok osengnya.sisa ciloknya bisa kita masukan di kulkas yah moms jd kalau mau buat cemilam bisa dmasak lg. Kenyel kenyel dan pedas manis rasanya ๐Ÿ˜๐Ÿ’• Cilok (Sundanese script: แฎŽแฎคแฎœแฎงแฎŠแฎช) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok oseng isi ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok oseng isi ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok oseng isi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok oseng isi ayam memakai 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok oseng isi ayam:
  1. Ambil 250 grm Tepung tapioka
  2. Ambil 12 Sdm Tepung terigu
  3. Sediakan Ayam 1potong paha
  4. Ambil 2 ikat Daun Bawang
  5. Ambil 7 buah Cabai rawit
  6. Sediakan 4 Bawang merah
  7. Ambil 3 Bawang putih
  8. Sediakan secukupnya Kencur
  9. Siapkan secukupnya Air
  10. Sediakan 1 bungkus Penyedap rasa masako
  11. Gunakan secukupnya Minyak untuk menumis

Lihat juga resep Cilok isi ayam bumbu kacang enak lainnya. Seblak Cilok ( Seblok ) - Siomay Batagor Bandung. Seblak Cilok Batagor Moikafood, jajanan cilok Bandung Murah meriah. Cimahi Moikafood Resep Cilok Isi Daging - Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji.

Langkah-langkah membuat Cilok oseng isi ayam:
  1. Siapkan bawang mer&put iris,suwir2 ayam untuk isiannya
  2. Ini untuk isian ciloknya
  3. Siapkan bahan campur tepung tapioka dan terigu aduk2 masukan air sedikit2 tambahkan penyedap rasa masako secukupnya
  4. Campur air sampai adonan kalis masukan daun bawang aduk2 yah moms pakai tangan
  5. Kalau adonan sudah jd buat bulat2 lalu beri isian ayamnya
  6. Masak air masukan cilok kpanci lakukan trus sampai habis.
  7. Kalau sudah mengapung ciloknya angkat tiriskan
  8. Untuk bumbu osengnya ulek cabe dan bawang dan kencur lalu oseng sampai harum masukan sedikit air aduk2
  9. Nah masukam ciloknya masak sebentar ya moms beri penyedap dan koreksi rasa.
  10. Nah sudah jdi cilok osengnya.sisa ciloknya bisa kita masukan di kulkas yah moms jd kalau mau buat cemilam bisa dmasak lg. Kenyel kenyel dan pedas manis rasanya ๐Ÿ˜๐Ÿ’•

Lihat juga resep Cilok Tahu kukus enak lainnya. Bersiram saus kacang bukanlah satu-satunya cara lezat untuk menikmati cilok (aci dicolok) khas kota kembang. Cilok dalam semangkuk kuah kaldu gurih juga tak kalah nikmat. Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Cilok Oat Bakar Isi Ayam Kecap is one of the most favored of recent trending meals in the world.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok oseng isi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved