Resep Cilok kuah balungan ayam, Enak

Theodore McBride   30/10/2020 19:40

Cilok kuah balungan ayam
Cilok kuah balungan ayam

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah balungan ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah balungan ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Cilok Empuk Selamat menikmati aplikasi resep cilok yang enak ini. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah balungan ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah balungan ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok kuah balungan ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok kuah balungan ayam memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok kuah balungan ayam:
  1. Ambil 150 gram Tepung gandum
  2. Gunakan 250 gram Tepung tapioka
  3. Sediakan Balungan untuk kuah
  4. Siapkan Merica bubuk
  5. Sediakan Bawang merah
  6. Siapkan Bawang putih
  7. Gunakan Garam
  8. Gunakan Telur puyuh untuk isian
  9. Ambil Bumbu untuk kuah:
  10. Ambil Bawang putih
  11. Ambil Merica bubuk
  12. Gunakan Rocyo ayam
  13. Ambil Garam
  14. Gunakan Daun bawang

Resep Cilok Goang Kuah Kaldu Isi Ayam Istilah sambel goang merupakan sambal sederhana yang terbuat dari bahan utama cabai (cengek) dan garam (uyah), sedangkan campuran bahan lainnya yang membuatnya kian bervariasi. Untuk kuah, siapkan air rebusan kaldu lalu bumbui dengan kaldu ayam bubuk, ayam, gula, dan lada secukupnya. Hangatkan kuah kemudian tuang ke mangkok berisi cilok. Taburi dengan daun bawang dan beri sedikit perasan jeruk limau.

Cara membuat Cilok kuah balungan ayam:
  1. Campur tepung gandum sama tapioka sampe rata
  2. Ulek bawnag putih dan merica garam kasih air hangat lalu tuangkan ke adonan tadi sampe kalis dan tidak lengket
  3. Panaskan air dipanci lalu bikin adonan bulat2
  4. Setelah mendidih masukan adonan smape mengapung ke atas atau dalamnya mateng lalu angakt
  5. Agar lebih tanek saya kukus lagi cilok2 tersebut
  6. Untuk kuahnya cuci bersih blalungan lalu rebus…haluskan bawang putih dan merica masukan ke balungan tadi tambahkan garam dan rocyo tunggu sampe mendidih dan balungan mateng…
  7. Siapkan mangkok ambil cilok yang sudah dikukus lalu taburi bawang goreng dan daun bawang siram dengan kuah dan balunnganya..

Sebagai pecinta pedas, kamu wajib mencoba resep cilok kuah pedas ini. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah. Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok kuah balungan ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved