Resep Cilok Ayam Anti Gagal

Ethel Walsh   15/10/2020 13:06

Cilok Ayam
Cilok Ayam

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Ayam memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok Ayam:
  1. Siapkan 200 gr Daging ayam
  2. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  3. Gunakan 75 gr tepung terigu
  4. Sediakan 1 btr putih telur
  5. Gunakan 1 btg daun bawang
  6. Gunakan 1 btg seledri
  7. Gunakan 1 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1/2 sdt lada
  9. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk
  10. Siapkan Garam
  11. Gunakan Air panas

Selamat pagi/siang/sore/malam buat yang baru gabung, Camilan yang enak pas hujan hujan adalah camilan yang. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi.

Cara menyiapkan Cilok Ayam:
  1. Campurkan semua bahan adonan kecuali air panas, lalu Chopper hingga tercampur rata
  2. Setelah tercampur tambahkan air panas uleni hingga menggumpal
  3. Didihkan air cetak pentol, dan isi pada tahu lalu kukus. Matang sajikan

Video: Cilok Ayam Keju Ala Chef Table, Jajanan Simpel Masuk Restoran! Sangat menyukai bidang makanan seperti memasak dan kuliner. Pernah mengikuti beragam pelatihan memasak dan bercita-cita menjadi seorang chef. Lihat juga resep Cilok kentang, Cilok Ebi enak lainnya. Resep Cilok Empuk Selamat menikmati aplikasi resep cilok yang enak ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved