Resep Mie Goreng Jawa, Enak

Edgar Waters   28/07/2020 19:37

Mie Goreng Jawa
Mie Goreng Jawa

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak mie goreng Jawa menggunakan wajan lebar seperti Maspion Wajan Clarita (lihat di Lazada DISKON) agar mie tidak lengket dan dapat diaduk secara merata dengan bumbu tanpa berantakan. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng jawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Goreng Jawa menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Goreng Jawa:
  1. Ambil 1 bks Mie burung dara/eko
  2. Ambil Sawi putih/kol
  3. Gunakan Sawi hijau
  4. Ambil 1 btr Telur
  5. Ambil Bawang pre rajang
  6. Gunakan Kecap
  7. Ambil Saori saus tiram
  8. Siapkan Bumbu halus:
  9. Gunakan 8 butir Bawang merah
  10. Sediakan 5 butir Bawang putih
  11. Siapkan 3 butir Kemiri
  12. Ambil Cabe (bisa diulek, bisa diutuhin/dirajang secukupnya)
  13. Ambil 10 butir Merica
  14. Sediakan Gula, garam

Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia. Resep Mie Goreng Jawa ini sangat populer karena citarasanya yang begitu khas Jawa, lezat dan nikmat dengan campuran bumbu Kecap Bango Manis Pedas Gurih. Mie Goreng Jawa tetap dicari dan diburu orang pada saat menjelang malam sampai tengah malam. Kita pun bisa mencoba membuat mie goreng jawa di rumah sehingga kita bisa menambahkan.

Cara membuat Mie Goreng Jawa:
  1. Tumis bumbu halus sampe harum dan matang.
  2. Masukin sawi2an dan bawang pre, jika sudah layu agak sisihkan ke sisi wajan lalu masukkan telur dan orak arik sebentar.
  3. Aduk jadi satu lalu tambahkan air dan tambahkan kecap dan saos tiram.
  4. Rasakan jika sudah enak lgsg masukkan mi yg telah direbus.
  5. Tunggu beberapa menit sampai bumbu meresap.
  6. Jadi deh.. bisa ditabur bawang goreng 👍🍝🍝🍜🍜

Bisa diadu deh dengan mie goreng Jawa yang dijual di restoran. Mie goreng Jawa klasik Sekarang waktunya kita memasak resep mie goreng Jawa spesial ini. Di resep ini aku sengaja tambahkan bakso dan udang di mana lazimnya menggunakan ayam suwir. Nah, mie goreng Jawa ini telah cukup terkenal. Lebih kaya bumbu jika dibandingkan dengan mie goreng pada umumnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng jawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved