Resep Pentol cilok isi keju / ayam yang Lezat Sekali

Minerva Rogers   28/07/2020 08:01

Pentol cilok isi keju / ayam
Pentol cilok isi keju / ayam

Sedang mencari inspirasi resep pentol cilok isi keju / ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pentol cilok isi keju / ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Lihat juga resep Cilok (Pentol Kanji) enak lainnya. Lebih nikmat jika ditambah sambal kacang atau saus pedas; Baca Juga : Resep Sayur Asem.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pentol cilok isi keju / ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pentol cilok isi keju / ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pentol cilok isi keju / ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pentol cilok isi keju / ayam memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pentol cilok isi keju / ayam:
  1. Ambil 1 potong dada ayam (tanpa kulit, pisah tulang)
  2. Ambil 10 sendok makan tepung tapioka
  3. Ambil 5 sendok makan tepung terigu
  4. Ambil 1 batang daun bawang
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Gunakan secukupnya Garam
  7. Ambil secukupnya Lada
  8. Ambil secukupnya Penyedap rasa

Seperti kita tahu, bulatan tapioka dan terigu yang direbus ini biasa diisi dengan potongan daging ayam, sapi, bahkan telur puyuh. Resep Cilok Isi Daging - Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji. Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Cara membuat pentol tahu goreng telur.

Langkah-langkah membuat Pentol cilok isi keju / ayam:
  1. Haluskan daging dan bawang putih.Udah halus siapin Potongan bawang daun, dan tepung tepungannya. Oia sebelumnya aku rebus sisa tulang dada ayam, air sisa rebusan kaldunya buat campuran cilok.
  2. Uleni gilingan daging dan tepung tepungan tadi, campurkan jg garam lada. Trus siapin potongan keju dan ayam suir yg direbus sebelumnya. Isi cilok dengan keju trus bentuk bulet bulet
  3. Rebus cilok sampe mengambang, oia air rebusannya di campur minyak dulu ya biar ga lengket. Angkat dan tiriskan, happy cooking gaes!

Jajanan kekinian enak dan mudah membuatnya adalah kue pentol tahu tepung terigu goreng. Harga jajanan anak anak ini juga terbilang murah meriah. jajanan anak anak SD pentol tahu goreng ini cukup laris karena sebagian besar penggemarnya adalah anak anak sekolah dasar. Seblak Cilok ( Seblok ) - Siomay Batagor Bandung. Seblak Cilok Batagor Moikafood, jajanan cilok Bandung Murah meriah. Cimahi Moikafood Namanya aja cilok isi, berarti di dalam cilok ini ada isiannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pentol cilok isi keju / ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved