Resep Cilok wortel udang ayam, Enak Banget

Laura Torres   17/09/2020 07:16

Cilok wortel udang ayam
Cilok wortel udang ayam

Anda sedang mencari ide resep cilok wortel udang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok wortel udang ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok wortel udang ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok wortel udang ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond. The size of cilok balls may vary, but it is.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok wortel udang ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok wortel udang ayam menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok wortel udang ayam:
  1. Sediakan 7 sdm tepung tapioka
  2. Sediakan 7 sdm tepung terigu
  3. Ambil 50 gr daging ayam dicincang halus
  4. Ambil 1 buah udang besar di cincang halus
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Sediakan Secukupnya lada bubuk dan garam
  7. Sediakan 1/2 buah wortel diparut

Setelah serching ternyata bahan utama cilok ini gak jauh beda sama boba. Cuss lah bikin Eh.bentar tambahan dikit. Anak saya suka sama yg namanya cilok. Dripada jajan diluar mending buat sendiri dirumah.

Cara membuat Cilok wortel udang ayam:
  1. Siapkan bahan.
  2. Tambahkan air. Aduk hingga rata. Sampai adonan tercampur rata.
  3. Masak air pada panci. Tambah sedikit minyak. Masukkan adonan yg sudah dibentuk.
  4. Masukkan sampai adonan habis. Lalu tunggu sampai mengapung. Lalu tiriskan yg sudah mengapung.
  5. Titiskan. Lalu siap dihidangkan dg saos dan kecap.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Sajiansedap.com - Resep Cilok Wortel Ayam Keju yang enak ini bikin si kecil betah jajan di rumah. Tak cuma enak, Resep Cilok Wortel Ayam Keju juga praktis dibuat. Selain jadi camilan, Resep Cilok Wortel Ayam Keju juga bisa bikin keluarga makin untung jika dijual. Baca Juga: Upload Foto Olahan Quaker Oats dan Dapatkan Liburan Gratis ke Bangkok dan Malang!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok wortel udang ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved