Resep Cilok isi keju dan ayam😊, Bisa Manjain Lidah

Clayton Wood   18/10/2020 20:21

Cilok isi keju dan ayam😊
Cilok isi keju dan ayam😊

Sedang mencari inspirasi resep cilok isi keju dan ayam😊 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi keju dan ayam😊 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok goang isi keju enak lainnya. Lihat juga resep Cilok kuah pedas enak lainnya. Atau, kamu juga bisa menggunakan perpaduan antara sosis dan keju untuk bahan isian cilok kamu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi keju dan ayam😊, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok isi keju dan ayam😊 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok isi keju dan ayam😊 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok isi keju dan ayam😊 menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok isi keju dan ayam😊:
  1. Sediakan 1/4 kg tepung terigu
  2. Gunakan 1/4 kg tepung tapioka
  3. Gunakan 3 siung bawang putih haluskan
  4. Gunakan 2 sdt garam
  5. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  6. Ambil 1 sdt totole
  7. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  8. Ambil Abon ayam
  9. Ambil Keju
  10. Sediakan 1 gelas air panas dan atau sesuaikan

Ini Cilok anti mainstream bikinan saya, karena bentuknya yang tidak lazim. ehehehe. bukan bulat tapi segitiga. tak apalahh yaa yang penting rasanya adalah cilok dan enak. hehehehe Sebetulnya cilok ini dibuat untuk. Cilok isi ayam dan keju sehat bersih dan enak. Termasuk keju seperti yang dibuat Della Suzura, hijaber tiga anak yang hobi banget masak. Lewat akun Instagram miliknya, @dellasuzura, membagikan resep lengkap serta bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cilok keju.

Cara membuat Cilok isi keju dan ayam😊:
  1. Haluskan 3 siung bawang putih dan garam
  2. Campurkan semua bahan dan bumbu aduk hingga rata masukan air panas secara perlahan hingga kalis koreksi rasa sesuai selera
  3. Bulat bulat adonan masukan keju dan abon
  4. Panas kan air dipanci hingga mendidih lalu masukan bulatan bulatan cilok sampai mengambang berarti cilok sudah matang..
  5. Sajikan sewaktu panas lebih nikmat dan empuk.. 🥰

Seperti kita tahu, bulatan tapioka dan terigu yang direbus ini biasa diisi dengan potongan daging ayam, sapi, bahkan telur puyuh. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil, masukkan keju dan sosis yang sudah diiris kecil-kecil sebagai isian. Cilok Isi Sosis Keju pun siap disajikan. Lebih nikmat dihidangkan dengan saus tomat atau saus pedas manis. Resep Cilok Isi Telur Puyuh Cilok merupakan salah satu jajanan kuliner atau makanan khas Jawa Barat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok isi keju dan ayam😊 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved