Bagaimana Membuat Cilok Ayam Anget Anget yang Lezat

Bobby Neal   11/10/2020 09:09

Cilok Ayam Anget Anget
Cilok Ayam Anget Anget

Sedang mencari ide resep cilok ayam anget anget yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam anget anget yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam anget anget, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok ayam anget anget enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bismillah Bikin cemilan di kala hujan di santap hangat di temani secangkir teh anget subhanallah nikmatnyaaa. ️ #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #denisdapoer Rara Kirana. Bahan A, tepung terigu, Air, Daun bawang Iris tipis, Minyak, bawang putih goreng yang sudah diiris halus, bawang merah goreng yang sudah iris halus. Ambil adonan cilok, pipihkan dan beri isian ayam ditengahnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok ayam anget anget yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok Ayam Anget Anget memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok Ayam Anget Anget:
  1. Ambil 15 sdm Tapioka/ kanji
  2. Sediakan 15 sdm Tepung terigu
  3. Ambil 3 siung Bawang putih
  4. Ambil 3 batang Seledri
  5. Gunakan 2 batang Daun bawang
  6. Siapkan secukupnya Garam
  7. Gunakan 1/2 sdt Merica bubuk
  8. Gunakan 3 sdm Minyak goreng
  9. Siapkan secukupnya Air panas
  10. Siapkan Isian :
  11. Sediakan 2 potong ayam
  12. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  13. Gunakan 1/2 sdt garam
  14. Ambil 1/2 sdt gula

Hari ini gua mereview baju Hot Hot Chicken Shit dari Gogogoy! Yang biasa suka makan cilok, coba deh di isi sambal trasi & digoreng tepung, enak dimakan anget-anget. Cilok Krispy by Fah Umi Yasmin. Soto ayam adalah salah satu olahan ayam khas Nusantara yang sudah sangat terkanal di seluruh dunia.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Ayam Anget Anget:
  1. Haluskan bawang putih dan garam kurang lebih 1 sdt. Iris tipis daun bawang dan seledri.
  2. Campurkan hasil bumbu halus tsb dengan tapioka dan tepung yg sudah dicampur. Tambahkan merica bubuk, garam secukupnya, irisan daun bawang dan seledri.
  3. Masak air panas. Kemudian tuang sedikit demi sedikit ke campuran nomer 2. Aduk rata menggunakan tangan hingga kalis.
  4. Untuk isiannya, cincang daging ayam yg sudah direbus. Tambahkan gula, garam dan merica bubuk aduk rata.
  5. Ambil adonan cilok, pipihkan dan beri isian ayam ditengahnya. Kemudian bulat bulatkan, begitu seterusnya. Terpisah, rebus air dalam panci hingga mendidih menggunakan api sedang.
  6. Masukkan bulatan bulatan cilok pada air rebusan yg sudah mendidih. Agar tidak lengket saat direbus, tuangkan 3 sdm minyak goreng. Masak hingga cilok cilok tsb mengapung. Tiriskan hingga dingin. Kemudian masukkan cilok yg sudah di rebus pada kertas bungkus nasi utk dikukus (saya menggunakan mejikom) kurang lebih 30 menit - 1 jam. Lalu sajikannnn 😆👌

Olahan ayam dengan cara disoto merupakan kombinasi masak. Jangan lupa like, subscribe and share yaa biar aku lebih semangat lagi buat resep yang lain.. Camilan yang enak pas hujan hujan adalah camilan yang pedes pedes dan anget anget. ini meskipun dingin. Ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Pecel Lele Andien - Pasir Gombong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Ayam Anget Anget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved