Cara Gampang Menyiapkan Cilok Ayam Anti Gagal

Nicholas Vega   10/09/2020 04:00

Cilok Ayam
Cilok Ayam

Lagi mencari ide resep cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok Ayam menggunakan 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok Ayam:
  1. Siapkan 1/2 kg dada ayam fillet
  2. Sediakan 100 gram tepung terigu
  3. Sediakan 100 gram tepung bumbu
  4. Siapkan 200 gram tepung kanji
  5. Gunakan 3 bh bawang putih
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Gunakan Gula garam

Selamat pagi/siang/sore/malam buat yang baru gabung, Camilan yang enak pas hujan hujan adalah camilan yang. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Ayam:
  1. Masak air sampai mendidih
  2. Blender ayam bawang dan telur
  3. Campurkan ayam dan tepung, uleni hingga kalis
  4. Cetak adonan bulat masukkan ke dalam air mendidih
  5. Setelah mengapung angkat
  6. Setelah semua selesai masukan ke dalam air mendidih lagi, rebus kurleb 10 menit
  7. Angkat dan tiriskan
  8. Sajikan dengan saus kacang (kacang goreng diblender) atau saos lain sesuai selera

Video: Cilok Ayam Keju Ala Chef Table, Jajanan Simpel Masuk Restoran! Sangat menyukai bidang makanan seperti memasak dan kuliner. Pernah mengikuti beragam pelatihan memasak dan bercita-cita menjadi seorang chef. Lihat juga resep Cilok kentang, Cilok Ebi enak lainnya. Resep Cilok Empuk Selamat menikmati aplikasi resep cilok yang enak ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved