Resep Cilok isi ayam yang Bisa Manjain Lidah

Lela Walker   23/07/2020 21:05

Cilok isi ayam
Cilok isi ayam

Lagi mencari inspirasi resep cilok isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok😍 enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok isi ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok isi ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok isi ayam menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cilok isi ayam:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 150 gr tepung tapioka
  3. Siapkan 400 ml air
  4. Ambil 2 potong dada ayam
  5. Siapkan 1 butir telur ayam
  6. Sediakan Daun bawang & seledri (potong halus)
  7. Gunakan 1/2 sdm bawang putih giling
  8. Sediakan Lada bubuk
  9. Ambil Garam
  10. Ambil Gula

Langsung ludes :D Resep Cilok Isi Daging - Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji. Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Cilok ayam kuah bawang. - Bentuk adonan dan isi dengan suitan ayam. - Siapkan air mendidih untuk merebus cilok yang sudah dibentuk. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk.

Cara menyiapkan Cilok isi ayam:
  1. Rebus ayam sampai mendidih, keluarkan ayam lalu potong dadu dan kasih garam dan lada bubuk secukupnya
  2. Tetap nyalakan api air rebusan ayam lalu masukkan bawang putih giling, lada bubuk, garam dan gula. Setelah mendidih matikan api.
  3. Masukkan tepung terigu kedalam air, aduk hingga rata. Lalu pindahkan ke tempat.
  4. Masukkan telur, daun bawang seledri dan tepung tapioka. Aduk hingga rata. Selagi mengaduk adonan siapkan panci untuk merebus air dan panci kukusan. Hasil adonan memang agak lengket.
  5. Bentuk adonan bulat² dan isi potongan ayam. Masukkan kedalam rebusan air (masukkan minyak sedikit agar tidak lengket)
  6. Setelah cilok mengapung, angkat. Lalu kukus kira² 10 menit.
  7. Sajikan cilok dengan saos sesuai selera. (Saya pakai kuah pempek dicampur kuah kacang)

Cilok isi ayam mercon Bahan A, tepung terigu, Air, Daun bawang Iris tipis, Minyak, bawang putih goreng yang sudah diiris halus, bawang merah goreng yang sudah iris halus, Penyedap rasa Aida Belle Cilok yang kenyal ditambah tekstur ayam nan khas membuat kombinasi keduanya kian mantap. Selesai, cilok isi ayam siap disajikan. Atau jika kamu ingin membuat cilok isi ayam yang nggak biasa, kamu bisa membuat cilok dengan isian ayam mercon. Berikut ini adalah cara membuat cilok isi ayam mercon dilansir dari cookpad. Bahan untuk isian ayam mercon: Bahan isi cilok : Daging ayam yang sudah di tumis sebelumnya menggunakan bawang bombai, bawang putih, dan sedikit pala. - Keju mozarella yang sudah di potong dadu secukupnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok isi ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved