Bagaimana Menyiapkan Cilok ayam sederhana, Sempurna

Nina Andrews   08/10/2020 18:13

Cilok ayam sederhana
Cilok ayam sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok ayam sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok😍 enak lainnya. Resep Cilok Empuk Selamat menikmati aplikasi resep cilok yang enak ini. Cilok daging ayam sederhana bumbu kacang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok ayam sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok ayam sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok ayam sederhana memakai 22 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok ayam sederhana:
  1. Siapkan 250 gr Tepung Tapioka
  2. Gunakan 200 gr Tepung Terigu
  3. Gunakan 3 bawang putih
  4. Gunakan 1 bawang merah
  5. Gunakan sesuai selera Garam
  6. Siapkan 2 sendok minyak goreng
  7. Ambil Merica
  8. Siapkan Daun bawang
  9. Ambil Air
  10. Gunakan Isian:
  11. Gunakan Dada daging ayam
  12. Ambil Bawang goreng matang
  13. Sediakan 1 sdt sendok saos tiram
  14. Sediakan 1 sdt kecap
  15. Ambil Penyedap
  16. Siapkan sesuai selera garam
  17. Ambil 2 bawang putih
  18. Ambil 1 bawang merah
  19. Ambil secukupnya Minyak
  20. Sediakan Dll:
  21. Siapkan Cabai direbus untuk saos sederhana
  22. Siapkan telur 1 (bagi yang mau digoreng)

Lihat juga resep Cilok kentang, Cilok Ebi enak lainnya. Cilok merupakan salah satu jajanan kuliner atau makanan khas Jawa Barat. Bahannya gampang didapatkan, baik di warung tradisional mau pun di super market terdekat Anda. Lihat juga resep Cilok bandung ala rumahan enak lainnya..

Langkah-langkah menyiapkan Cilok ayam sederhana:
  1. Panaskan air 300 ml.uleg bumbu utama sampai setengah matang
  2. Setelah itu uleg halus bumbu dan tumis bahan isian sisihkan
  3. Bahan utama tepung tapioka tepung terigu diuleni dengan air yg sudah di campur bumbu.uleni sampai kalis air yg dicampur bumbu akan sisa bunda nanti di pakai untuk merebus biar semakin merasuk.bumbu dan rasanya
  4. Buat bola bola dan diisi dengan isian yg disisihkan tadi
  5. Setelah itu didihkan air rebus sampai mengapung.jangan.lupa pakai sisa air yg direbus bumbu td
  6. Setelah matang pindah di kukus
  7. Setelah itu untuk membuat saos simpel cabai di rebus..lalu dicampur dengan saos pedas
  8. Bisa juga digoreng ya bunda dengan telur yg dikocok
  9. Siap dinikmati

Lagi nnton tv liat acara yg lagi pada makan cilok jadi kepengen dan akhirnya bikin dehh. RESEP DAN CARA MEMBUAT CILOK MUDAH DAN SEDERHANA Cilok adalah salah satu jajanan yang sering kita jumpai di masyarakat. Cara Membuat Cilok Goreng Bumbu Kacang - Jika kita berbicara wisata kuliner tanah air, memang dalam setiap daerah memiliki kuliner khasnya masing-masing, termasuk daerah pasundan Bandung. Bandung merupakan ibukota provinsi Jawa Barat yang juga terkenal akan kuliner khasnya seperti cimol, cireng, dan yang akan kami bahas kali ini adalah resep cilok. KOMPAS.com - Cilok jadi pilihan camilan sederhana dan murah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok ayam sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved