Cara Gampang Membuat Cilok ayam takaran sendok yang Bisa Manjain Lidah

Nathaniel Shaw   26/08/2020 09:19

Cilok ayam takaran sendok
Cilok ayam takaran sendok

Lagi mencari ide resep cilok ayam takaran sendok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam takaran sendok yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam takaran sendok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok ayam takaran sendok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok takaran sendok🥄 enak lainnya. Cilok ayam takaran sendok ananda cristanti kediri, jawa timur. Lihat juga resep Cilok takaran sendok🥄 enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok ayam takaran sendok yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok ayam takaran sendok menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok ayam takaran sendok:
  1. Siapkan 1 . tepung terigu : 10sdm (biasa jangan terlalu munjung)
  2. Sediakan 2 . tepung tapioka : takaran sama dengan terigu (1:1)
  3. Siapkan 3 . bawang daun sesuai selera
  4. Ambil 4 . masako : 1 sdt
  5. Ambil 5 . garam : 1sdt
  6. Ambil 6 . air panas/mendidih secukupnya
  7. Gunakan 7 . ayam cincang secukupnya (bisa di skip)

Mungkin sebagian dari kalian masih ada yang merasa kebingungan mengenai ukuran gram yang terdapat dalam satu sendok dapur. Secara umum banyak orang yang menentukan takaran dan membuat semuanya akan lebih mudah apabila kita memiliki alat pengukuran bahan di rumah misalnya seperti gram ataupun mili. Sajikan cilok ayam dengan saus sambal supaya lebih nikmat. Bisnis cilok ayam bisa dijalankan dengan cara menetap ditempat atau dijual secara berkeliling.

Cara membuat Cilok ayam takaran sendok:
  1. Campurkan semua bahan : terigu, tapioka, masako, garam, bawang daun, dan ayam cincang kedalam wadah bersih
  2. Beri air panas/mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan sendok. biarkan sampai hangat lalu uleni dengan tangan hingga kalis dan tidak terasa lengket.
  3. Buat bulatan-bulatan kecil sesuai selera. maaf ngga kefoto prosesnya😂
  4. Jika semua adonan sudah terbentuk, panaskan air lalu beri 1 sdm minyak goreng agar cilok tidak lengket ketika direbus
  5. Masuk kan bulatan cilok ke air yg direbus. tunggu sampai cilok mengapung. angkat dan tiriskan
  6. Akhirnyaaaa jadi "cilok ayam bumbu kacang" 😍 sajikan dengan bumbu kacang/bumbu pedas/bubuk cabe.

Apabila menjalankan usaha cilok ayam ini dengan cara menetap maka carilah lokasi strategis seperti dekat sekolahan, dekat kampus, dekat kantor, pinggiran jalan dan. Rebus cilok saat air sudah benar-benar mendidih. Dengan begitu, teksturnya bakal lebih kenyal dan empuk. Biar gak lengket, kamu bisa menambahkan satu sendok teh minyak ke dalam air rebusan. Dijamin cilok gak bakal menempel satu dengan lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok ayam takaran sendok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved