Resep Cilok Aci isi Ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang) yang Bikin Ngiler

Ronnie Patrick   03/11/2020 12:06

Cilok Aci isi Ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang)
Cilok Aci isi Ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang)

Lagi mencari ide resep cilok aci isi ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok aci isi ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok aci isi ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok aci isi ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Cilok Aci isi Ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang). Resep Masakan Indonesia yang sedang trending untuk di masak di rumah Cilok merupakan singkatan dari aci dicolok. Karena cara memakannya yaitu dengan mencolok menggunakan tusuk sate.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok aci isi ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok Aci isi Ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang) menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok Aci isi Ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang):
  1. Sediakan 250 gr++ Tepung tapioka (rose brand)
  2. Ambil 250 gr tepung terigu (segitiga biru)
  3. Sediakan sesuai selera lemak sapi/ayam mentah/suwir
  4. Sediakan Daun bawang
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih
  6. Ambil Garam (1/2 sdt), lada, masako ayam (masing2 1 sdt)
  7. Ambil secukupnya air panas

Makanan ini terbuat dari tepung aci atau kanji yang dibentuk bulat lalu seperti baso kemudian dicolok menggunakan lidi. Makanya orang menyebutnya cilok alias aci dicolok. Cilok Ping-Pong ini bisa tahan beberapa bulan dengan jalan dibekukan. Kalo diibaratin kayak bola, ya mirip-mirip sama bola ping-pong gitu.

Cara membuat Cilok Aci isi Ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang):
  1. Masukan semua bahan ga pakai basa basi ya moms 😁 (bawang putih sudah di haluskan)
  2. Sedikit demi sedikit tuang air panas ke adonan, lalu uleni sampai tidak lengket. kalau terlalu lengket tambahkan tepung tapioka.
  3. Setelah di bentuk dan diisi ayam, rebus sampai cilok mengambang. kalau mau di makan tinggal di kukus lagi yaa. selesai deh~ cepet banget buatnya ya hihi

Emang lebih mahal sih untuk ukuran penganan olahan aci. Pas liat resep baksonya mbak endang yg ga perlu pake tepung sagu, wuiiih lgs ga sabar utk coba, secara disini sagu ga ada. Aduk tepung kanji, tepung terigu, bumbu halus, serta air panas. Kacang bawang buatan anda juga bisa selezat ini dengan cara membuat bumbu rendaman untuk kacang dari santan dan bawang putih. Mansion Over the Hilltop a great classic old time Gospel Hymn by Bird Youmans.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok aci isi ayam (kekenyalan pas mirip buatan abang-abang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved