Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Favorit Anti Gagal

Earl Colon   28/08/2020 22:08

Mie Goreng Favorit
Mie Goreng Favorit

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng favorit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng favorit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng favorit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng favorit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Mie Ayam Goreng Favorit Zakki yang ada di Jalan Godean Sudah menjadi Langganan sejak masih di bangku SMA hingga sekarang. Perbedaan mie goreng jawa dengan mie goreng lainnya adalah pemakaian kemiri dan ebi pada bumbu halusnya. Juga penambahan aneka sayuran, daging ayam, telur, bakso, dan udang untuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng favorit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie Goreng Favorit menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Goreng Favorit:
  1. Ambil mie kering merk Eko
  2. Sediakan wortel
  3. Siapkan gengan sayur ijo
  4. Gunakan daun bawang
  5. Ambil telor
  6. Siapkan gula pasir
  7. Ambil Masako ayam (optional)
  8. Ambil Secukupny merica bubuk
  9. Sediakan Secukupny kecap manis
  10. Sediakan Secukupny kecap asin
  11. Ambil Secukupny kecap ikan
  12. Sediakan Secukupny minyak goreng
  13. Ambil air
  14. Gunakan Bumbu Uleg :
  15. Sediakan bawang putih
  16. Gunakan kemiri
  17. Gunakan garam

Mie goreng buatan kita sendiri itu juga tentu saja bakal lebih sehat dibanding dengan konsumsi mie instan. Pasalnya, kita bisa menyesuaikan bumbu dan menambahi beberapa sayuran yang. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore.

Langkah-langkah membuat Mie Goreng Favorit:
  1. Rebus mie kering di air mendidih sampai setengah matang, sisihkan. Lumuri dengan mingak goreng biar tidak lengket
  2. Potong serong wortel, daun bawang dan sayur ijo
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Sisihkan di sisi wajan. Masukkan telor, orak arik. Kemudian masukkan wortel. Oseng sambil diberi sedikit air agar wortel matang.
  4. Jika wortel sudah layu, masukkan mie. Aduk. Kemudian masukkan kecap manis, kecap asin, dan kecap ikan. Tambah kan gula pasir dan masako. Koreksi rasa. Terakhir masukkan sayur ijo sampai layu.
  5. Mie goreng siap disajikan

I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. Mie merupakan makanan yang sudah menjadi favorit bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Banyak olahan mie goreng atau mie rebus yang diracik khusus dengan bumbu dan bahan. Mie goreng hokkien sangat terkenal di negara Malaysia dan Singapura dan menjadi menu favorit orang sana. Bagi kamu pencinta mie yang penasaran, inilah resep mie goreng hokkien.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Favorit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved