Cara Gampang Membuat Mie Goreng yang Bisa Manjain Lidah

Viola McKenzie   18/08/2020 00:09

Mie Goreng
Mie Goreng

Lagi mencari ide resep mie goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Mie Goreng (or Mee Goreng) is an Indonesian noodle dish that's also found in Malaysia and other Here's what you need to make Mie Goreng. Feel free to switch around the protein and vegetables. Mie Goreng simply means "fried noodles", so as you might imagine, there are many many variations The common threads that run through all variations of mie goreng is that the noodles are WHEAT.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Goreng memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Goreng:
  1. Gunakan mie kering (me: merk mie pak eko
  2. Gunakan sayur sawi (bisa di tambah)
  3. Sediakan kecambah
  4. Sediakan wortel ukuran kecil
  5. Ambil pentolan bakso
  6. Siapkan Bumbu halus :
  7. Gunakan bawang merah
  8. Gunakan bawang putih
  9. Gunakan daun bawang
  10. Siapkan merica halus
  11. Gunakan gula gula
  12. Ambil garam
  13. Gunakan kecap manis (sesuai selera)

Resep mie goreng seafood adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar mie dan ditambah dengan bumbu spesial dan aneka seafood yang dapat menambah rasa mie goreng lebih nikmat. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng:
  1. Cuci bersihkan & potong2 sayur sawi,,,cuci bersih kecambah,,cuci wortel dan potong korek api,,iris 15 bh pentolan bakso sisanya belah 4 atasnya,,goreng telor jangan terlalu kering,,goreng juga pentolan bakso yang di belah 4
  2. Didihkan air lalu beri 1/2 sdm minyak goreng kemudian masukkan mie pak Eko,,masak mie jangan terlalu lembek,,kalo bisa cukup setengah matang saja supaya mie tidak benyek/lembek lalu angkat langsung tiriskan,,siram dengan air dingin/biasa supaya panasnya hilang
  3. Panaskan wajan,,beri minyak tumis bahan halus,,masukkan garam gula & merica beri kecap dan sedikit air
  4. Setelah air agak susut,,masukkan irisan pentolan dan sayur mayurnya
  5. Masukkan mie rebusnya,,aduk rata perlahan,,tunggu sampai agak kering,,angkat
  6. Mie goreng siap disantap
  7. Mejeng dulu nah ya🤗😍

Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles. It is savory, sweet, spicy and incredibly satisfying! It's easier than making pasta with pre-made pasta sauce, trust me! Mie Goreng is a type of Indonesian fried noodle that is a popular one-dish meal in both Indonesia and Malaysia. Traditionally, mie goreng is sold wrapped in banana leaves.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved