Bagaimana Menyiapkan Cilok Jantung Ayam yang Lezat Sekali

Pearl Daniel   06/08/2020 16:36

Cilok Jantung Ayam
Cilok Jantung Ayam

Lagi mencari inspirasi resep cilok jantung ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok jantung ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cuaca dingin enaknya itu bikin yg seger seger, liat bahan bahan d dapur ada semua yasudah deh kita esekusi, suami alhamdulillah sukakkk hihi Cilok kuah jantung ayam. Cuaca dingin enaknya itu bikin yg seger seger, liat bahan bahan d dapur ada semua yasudah deh kita esekusi, suami alhamdulillah sukakkk hihi VirgitaLP. Ya udh dibuat jadi isian cilok abal-abal, kalau mau tau resep sambal kentangnya ada resepnya di akunku (Post pertama "Sambal Kentang+jantung ayam") 😂 Resep membuat cilok yang merupakan variasi ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok jantung ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok jantung ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok jantung ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Jantung Ayam memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok Jantung Ayam:
  1. Ambil 1/2 kg jantung ayam (rebus)
  2. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  3. Ambil 10 sdm tepung tapioka
  4. Siapkan 4 batang daun bawang (rajang)
  5. Ambil 15 sdm air (hangat)
  6. Gunakan 4 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 sdm minyak makan
  8. Gunakan secukupnya Garam, lada bubuk, kaldu bubuk

Tidak berbeda jauh dengan cara buat cilok, untuk membuat cilok isi ayam juga sangat mudah. Untuk membuat cilok isi ayam, Anda hanya perlu menambahkan isi daging ayam. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun salam dan daun jeruk dengan minyak goreng hingga harum. Masukkan air, bubuk kunyit, bubuk ketumbar, garam dan merica.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Jantung Ayam:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Ulek bawang putih, lalu masukan dalam wadah berisi tepung dan tambahkan garam, lada bubuk, kaldu bubuk, daun bawang, air, sambil diaduk hingga membentuk adonan.
  3. Bentuk adonan sampai habis.
  4. Panaskan air dan beri sedikit garam dan minyak tunggu sampai mendidih, kemudian masukan cilok masak hingga matang.
  5. Angkat dan tiriskan, taruh dalam wadah. Cilok siap disajikan… Bisa pakai bumbu sesuai selera… 🤗

Masukkan telur jika ayam sudah mulai empuk. Sebagian orang mungkin mengalami kondisi tidak bisa tidur dengan nyenyak. Ketahui beberapa makanan bisa membantu Anda untuk mengatasi kesulitan saat tidur di malam hari. Berikut makanan yang bisa membantu Anda agar lebih mudah tidur di malam hari, dikutip dari laman Marieclaire. SuaraJogja.id - Bocah penjual cilok sate dan donat, Kamal Muhammad Ariski, tengah viral di media sosial karena kondisinya yang memilukan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok jantung ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved