Resep Cilok Ayam rumahan, Lezat Sekali

Betty Miller   22/06/2020 22:18

Cilok Ayam rumahan
Cilok Ayam rumahan

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam rumahan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok ayam rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok Ayam Bumbu Kacang enak lainnya. Cara membuat cilok kuah ayam ala rumahan sangat mudah dipraktikan, sebagai sajian bagi keluarga, tamu, dan anak. Apalagi jika di luar rumah sedang hujan deras dan Anda tidak mau berbasah-basahan menerjang demi sebungkus cilok.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok ayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok Ayam rumahan memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok Ayam rumahan:
  1. Sediakan 1/4 tepung tapioka
  2. Ambil 2 siung bawang putih
  3. Siapkan 1/4 daging ayam
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Gunakan bahan biang
  6. Siapkan 1/4 tepung terigu
  7. Gunakan sejumput lada bubuk
  8. Sediakan sejumput garam
  9. Ambil sejumput royco
  10. Sediakan 2 gelas belimbing air

Cita rasa chewy dan pedas, membuat cilok cocok dinikmati di siang hari kala sedang bersantai. Resep Cilok Bandung Sumber gambar: njajan. Simak bahan-bahan untuk resep cilok Bandung yang dapat kamu kreasikan di rumah dan cara membuatnya berikut ini. Lihat juga resep Cilok bandung ala rumahan enak lainnya.

Cara membuat Cilok Ayam rumahan:
  1. Masak semua bahan biang dan aduk² hingga tercampur rata,masak dengan api kecil hingga mendidih
  2. Angkat lalu diam kan hingga dingin
  3. Blender ayam dan bawang hingga lembut
  4. Masukkan telur kedalam adonan yang sudah dingin
  5. Lalu masukkan ayam
  6. Aduk aduk lalu tambahkan tepung tapioka
  7. Panaskan air untuk merebus hingga mendidih
  8. Tekan tekan dendan tangan untuk bikin adonan bulat
  9. Masak hingga Cilok terapung lalu tiriskan

Hello semua terimakasih yang sudah melihat vidio saya terus dukung saya ya biar bisa lebih banyak membuat konten. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. Tak perlu khawatir, sebab akan tetap enak dan juga mengeyangkan di perut, karena bahan dasarnya yang terbuat dari tepung terigu dan kanji atau sagu. Resep bakso ayam rumahan Bahan dan Bumbu Resep Bakso Ayam Rumahan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok Ayam rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved