Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Ayam yang Lezat

Anne Schwartz   11/09/2020 02:46

Cilok Ayam
Cilok Ayam

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok Ayam menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok Ayam:
  1. Siapkan 250 gr tepung tapioka
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu
  3. Siapkan 150 gr daging ayam
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 1 ikat daun bawang
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Sediakan Secukupnya lada
  8. Gunakan 1 sdt kaldu jamur
  9. Siapkan Secukupnya air panas

Selamat pagi/siang/sore/malam buat yang baru gabung, Camilan yang enak pas hujan hujan adalah camilan yang. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi.

Langkah-langkah membuat Cilok Ayam:
  1. Masukkan tepung terigu, tapioka, bumbu meliputi garam, lada, dan kaldu jamur dalam baskom. Jangan lupa masukkan daun bawang yang telah diiris. Aduk sampai rata
  2. Cincang daging ayam bersama telur. Lalu masukkan daging ayam yang telah halus ke dalam tepung yang sudah diberi bumbu. Aduk merata dengan ditambahkan air panas sampai adonan menjadi kalis
  3. Masak air tunggu sampai mendidih. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat, lalu masukkan ke air rebusan yang sudah mendidih.
  4. Jika cilok sudah mengapung tanda sudah matang, angkat cilok dan tiriskan. Sajikan bersama saos sambal, dan cocol 😋 Selamat mencoba ♥️

Video: Cilok Ayam Keju Ala Chef Table, Jajanan Simpel Masuk Restoran! Sangat menyukai bidang makanan seperti memasak dan kuliner. Pernah mengikuti beragam pelatihan memasak dan bercita-cita menjadi seorang chef. Lihat juga resep Cilok kentang, Cilok Ebi enak lainnya. Resep Cilok Empuk Selamat menikmati aplikasi resep cilok yang enak ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved