Resep Cilok ayam endul Anti Gagal

Rachel Diaz   01/12/2020 15:11

Cilok ayam endul
Cilok ayam endul

Lagi mencari ide resep cilok ayam endul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam endul yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok is an Indonesian snack made with a blend of all purpose flour and tapioca flour, ground toasted dried shrimp, thinly sliced scallions, grated garlic, and season with salt, sugar, and ground white pepper. Water is then added to this mixture and kneaded until the point where it can be gathered into a ball.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam endul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok ayam endul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok ayam endul sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cilok ayam endul memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok ayam endul:
  1. Gunakan 1/4 kg daging ayam
  2. Gunakan 150 gram tepung terigu
  3. Siapkan 70 gram tepung tapioka
  4. Siapkan Bawang putih dan daung bawang(boleh skip)
  5. Ambil Garam, penyedap rasa, gula, lada
  6. Sediakan 1 butir telur

Batagor sendiri merupakan makanan khas daerah sunda. Asal mula batagor dibuat karena mendapat inspirasi dari makanan dim sum shumai yang merupakan salah satu kuliner dari negara Cina. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat cilok isi yang enak. Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. buka puasa dengan soto bikinan isteri sungguh nikmat #soto #sotoayam #takjil Set Nasi Goreng Endul Ayam Balado.

Cara menyiapkan Cilok ayam endul:
  1. Potong daging ayam dan giling bersamaan dengan bawang putih 5 siung
  2. Setelah daging ayam di giling, campur dengan tepung terigu dan tepung tapioka bersamaan dengan garam, lada, penyedap rasa, gula(sedikit saja) dan daung bawang(boleh skip) terakhir telur ayam
  3. Sembari mengaduk adonan juga boleh mulai mendidihkan air untuk mencetak cilok ayamnya
  4. Setelah mendidih boleh citekak sesuai selera. Tunggu sampai matang dengan ciri" ciloknya mulai naik di permukaan.
  5. Cilok siap di sajikan, selamat mencoba❤️🥰

Comes with fried egg, egg, keropok, mains, fried tofu and fried tempe.. ISI WAKTU DIRUMAH SAMA KRUCILS MASAK CILOK ISI DAGING , KURANGIN JAJAN DILUAR Di Rumah Aja NYEGAT CILOK PENTOL Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Kedai Gentong Enak - Krajan. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok ayam endul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved