Resep Cilok isi ayam bumbu kacang, Enak Banget

Clarence Patterson   16/10/2020 02:14

Cilok isi ayam bumbu kacang
Cilok isi ayam bumbu kacang

Sedang mencari ide resep cilok isi ayam bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi ayam bumbu kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok isi ayam bumbu kacang enak lainnya. Bismillah Source : @TieNovita #weekendchallenge #adaapadenganCi #cookpad community Bogor DesiPeni Kitchen. Itulah resep membuat cilok dengan bumbu kacangnya yang enak banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok isi ayam bumbu kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok isi ayam bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok isi ayam bumbu kacang memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok isi ayam bumbu kacang:
  1. Sediakan 1 potong ayam bagian dada
  2. Gunakan 1 batang daun bawang
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Gunakan secukupnya Lada
  6. Sediakan secukupnya Royco
  7. Siapkan 1/4 tepung terigu
  8. Gunakan 1/4 tepung tapioka
  9. Siapkan secukupnya Air hangat
  10. Sediakan Bumbu kacang
  11. Ambil Kacang tanah
  12. Ambil Bawang putih
  13. Sediakan Bawang merah
  14. Sediakan Garam
  15. Ambil Gula
  16. Sediakan Daun jeruk
  17. Gunakan Cabe rawit

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara membuat cilok isi yang enak. Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Cilok adalah aci dicolok karena memang enak menyantapnya dengan cara dicolok serta dicocol ke dalam bumbu kacang. Resep membuat cilok yang merupakan variasi kuliner Bandung ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk.

Cara menyiapkan Cilok isi ayam bumbu kacang:
  1. Haluskan ayam
  2. Campurkan semua bahan kecuali ayam dan air hangat.
  3. Uleni sampai bisa dibentuk, kalo tangan lengket pake minyak sayur ya
  4. Bentuk2 sesuai selera dan isi ayam yg sudah dihaluskan tadi. Rebus hingga mengapung
  5. Goreng kacang hingga matang lalu jadikan satu dengan semua bahan bumbu kacang lalu blender. Jadi deh 😗

Variasi isi cilok ini membuat banyak orang semakin berminat untuk berburu cilok. Salah satu isi cilok yang sangat populer adalah cilok isi ayam. Tidak berbeda jauh dengan cara buat cilok, untuk membuat cilok isi ayam juga sangat mudah. Untuk membuat cilok isi ayam, Anda hanya perlu menambahkan isi daging ayam. Setelah bumbu harum, masukan Kacang Tanah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok isi ayam bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved