Cara Gampang Menyiapkan 🍂 Nasi Kuning Banjar yang Enak Banget

Kathryn Vasquez   03/10/2020 13:31

🍂 Nasi Kuning Banjar
🍂 Nasi Kuning Banjar

Sedang mencari inspirasi resep 🍂 nasi kuning banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🍂 nasi kuning banjar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Kuning Banjar umumnya dinikmati saat sarapan. Nasi kuningnya harum berempah, lauknya ikan masak habang yang lezat. Selain ikan gabus, bisa juga disajikan ayam atau daging yang dimasak bersama telur rebus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🍂 nasi kuning banjar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 🍂 nasi kuning banjar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 🍂 nasi kuning banjar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 🍂 Nasi Kuning Banjar menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 🍂 Nasi Kuning Banjar:
  1. Siapkan 1 1/2 Beras
  2. Siapkan 1500 ml Air Santan
  3. Sediakan 2 lbr Daun Pandan
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Gunakan Lauk sajian
  6. Sediakan Telur masak bumbu merah
  7. Sediakan Sambel goreng tempe ikan teri dan kacang
  8. Sediakan Bawang Goreng

Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Untuk penyajiannya nasi kuning kerap dibentuk jadi kerucut, menggunakan cetakan tumpeng. Namun bisa juga disajikan biasa seperti menu makanan yang lain. Nasi kuning banjar komplit memiliki cita rasa yang tinggi sehingga banyak orang yang mencarinya.

Langkah-langkah menyiapkan 🍂 Nasi Kuning Banjar:
  1. Cuci bersih beras, sisihkan
  2. Masukkan air santan, bubuk kunyit, daun pandan dan garam masak hingga mendidih, kemudian masukkan beras. Aduk hingga air menyusut dan beras setengah Matang.
  3. Siapkan panci kukusan, masukkan nasi kuning yang sdh setengah matang, kukus kurang lebih 25 menit dengan api agak besar.

Kini anda dapat membuatnya sendiri di rumah Selain membuat nasi kuning khas Banjar ditambah dengan tambahan lauk pauk seperti ayam, telur dan ikan gabus untuk pelengkap nasi kuning. Menu resep nasi kuning yang menarik bisa menjadi solusi persoalan nafsu makan anak tidak terkontrol, sehingga keperluan nutrisi dalam tubuh terpenuhi. Kita dapat menikmati nasi kuning dimanapun dan kapanpun hal ini dikarenakan cara membuatnya yang simple dan cepat. Nasi kuning seringkali dibentuk menjadi tumpeng dan disajikan untuk perayaan tertentu. Selain itu, nasi kuning juga cocok untuk dijadikan menu makan siang di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 🍂 Nasi Kuning Banjar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved