Bagaimana Membuat CILOK AYAM ala KOREA, Sempurna

Carolyn Jackson   26/07/2020 21:58

CILOK AYAM ala KOREA
CILOK AYAM ala KOREA

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam ala korea yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam ala korea yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana. Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup. Kali ini dengan tekad kuat akhirnya punya waktu untuk membuat Spicy Crispy Korean Fried Chicken alias ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam ala korea, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok ayam ala korea enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok ayam ala korea sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan CILOK AYAM ala KOREA memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan CILOK AYAM ala KOREA:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 250 gr tepung tapioka
  3. Siapkan 250 gr ayam giling
  4. Siapkan 3 sdt. garam
  5. Ambil 1/4 sdt. mrica bubuk
  6. Siapkan 3 sdt penyedap jamur
  7. Ambil 3 btg. Daun bawang
  8. Gunakan 450 ml air panas
  9. Sediakan BAHAN SAUS :
  10. Gunakan 4 sg bawang putih, cincang
  11. Ambil 5 sdm saus sambal (bisa ganti saus pedas manis/sambal bangkok
  12. Siapkan 2 sdm saus gochujang/saus sambal korea (kalau ga ada ga masalah
  13. Sediakan 2 sdm madu (kalau ga ada _bisa ganti syrup gula)
  14. Ambil 2 sdm gula palem (jgn di skip krn g ini membuat warna khas saus)
  15. Ambil 1/2 sdm kecap asin
  16. Ambil 1 sdm minyak wijen
  17. Ambil secukupnya Air
  18. Sediakan Minyak untuk menumis

Sebut saja pasal ayam goreng, boleh dikatakan semua orang suka makan. Tak kiralah anak kecil ataupun yang dewasa. Sebenarnya ada macam-macam cara nak goreng ayam ni selain menggoreng dengan kunyit macam kita biasa buat. Salah satu resepi ayam goreng yang semakin mendapat perhatian di Malaysia akhir-akhir ini dah tentulah ayam goreng pedas korea atau Yangnyeom […] Berikut ini beberapa resep masakan Korea yang mudah dibuat di rumah.

Cara membuat CILOK AYAM ala KOREA:
  1. Siapkan bahan
  2. Campur semua bahan KECUALI air panas. Aduk rata. BARU KEMUDIAN tuangkan air panas. Aduk rata. cetak bulat spt kita mencetak bakso.
  3. Langsung masukkan dalam air mendidih yg sdh disiapkan. Jika sdh mengapung tandanya cilok sdh matsng. Bisa segera diangkat. Tiriskan. sisihkan
  4. Saus: tumis bawang putih sampai harum. Masukkan semua bahan lain, aduk rata. Tambahkan air sp dirasa kekentalannya cukup untuk disiramkan di atas cilok.
  5. SARAN PENYAJIAN : Cilok Ayam bisa dimasukkan langsung ke dlm saus. Kemudian ditata di atas piring. Taburi wijen untuk hiasan👍. Atau tusukkan cilok ke tusukan sate. Tata di atas piring taburi wijen. Cilo Ayam ala Korea siap dihidangkan
  6. CATATAN :Jika tidak suka pedas 5 sdm saus sambal BISA diganti 5 sdm saos tomat, sementara gochujang tetap 2 sdm. Namun jk masih terll pedas maka gochujang ckp 1 sdm)

Tteokbokki (Kue Beras Pedas) Kimchi Sujebi (Sup Pangsit) Japchae (Bihun ala Korea) Tokebi (Hot Dog Kentang) Patbingsoo (Es Serut Korea) Kimbap (Nasi Gulung Korea) Maeun Dakbal (Ceker Pedas ala Korea) Kimchi Jeon (Pancake ala Korea) Dakgangjeong (Ayam Goreng Pedas) Inkigayo. AYAM GORENG PEDAS ALA KOREA / KOREAN HOT SPICY FRIED CHICKEN / YANGNYEOM CHICKEN. sumber Kak Roslina Ibrahim. Cara Membuat: Resep Cilok Saos ala Korea. Waahh rasanya kalo weekend ga bikin cemilan tuh ga enak yaa. kali ini aku mau share resep cilok isi smoked beef cincang di padu dengan saos sambal khas korea, beuuuhh enak bangettt🤤👍 Untuk isian bebas ya, kalian bisa pakai daun bawang, ayam cincang,. Lihat juga resep Cilok Ayam Ala Korea disini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok ayam ala korea yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved