Langkah Mudah untuk Membuat Sop Ayam Jagung Telur #Maree, Bisa Manjain Lidah

Hannah Summers   18/06/2020 18:05

Sop Ayam Jagung Telur #Maree
Sop Ayam Jagung Telur #Maree

Lagi mencari inspirasi resep sop ayam jagung telur #maree yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ayam jagung telur #maree yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam jagung telur #maree, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop ayam jagung telur #maree enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup ayam jagung telur enak lainnya. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop ayam jagung telur #maree yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Ayam Jagung Telur #Maree menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop Ayam Jagung Telur #Maree:
  1. Ambil 1/4 kg Dada ayam potong dadu
  2. Sediakan 1 bh Jagung manis pipil
  3. Sediakan 1 bh Wortel potong dadu
  4. Sediakan Buncis secukupnya potong dadu
  5. Siapkan 1 btr Telur (kocok lepas)
  6. Sediakan 500 ml Air kaldu ayam
  7. Ambil secukupnya Daun seledri
  8. Sediakan Bumbu
  9. Ambil 2 sdm minyak unt menumis
  10. Gunakan 2 siung Bawang putih cincang
  11. Ambil 1 sdt Merica bubuk
  12. Gunakan Sedikit pala
  13. Gunakan secukupnya Garam

Cara membuat sop jagung juga sangat praktis dan sederhana juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk proses pembuatannya. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Setelah jagung dibersihkan, lalu pipil jagung dengan menggunakan tangan secara merata.

Cara menyiapkan Sop Ayam Jagung Telur #Maree:
  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih cincang, merica dan pala sampai matang dan harum
  2. Tambahkan sayuran dan air, rebus hingga mendidih dan sayuran matang
  3. Masukkan telur kocok sambil terus diaduk hingga telur menjadi serabut.
  4. Tambahkan garam, koreksi rasa. Kalau sudah pas, tambakan bawang daun dan seledri, dan siap dihidangkan… 😍

Masukkan hasil pipilannya dalam wadah atau mangkuk dan sisihkan sementara. Setelah selesai, lanjutkan dengan terlebih dahulu merebus telur dalam panci hingga telur matang secara merata. Lihat juga resep Corn Cream Soup enak lainnya. Resep Sup Ayam Jagung Manis. masakan ini mengingatkan ku pada Ibu. Beliau kerap membuatkan menu ini ketika musim hujan atau jika ada anggota keluarga yang sakit. suasana yang dingin jadi hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Ayam Jagung Telur #Maree yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved