Resep Ayam Koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur, Enak Banget

Manuel Simmons   10/09/2020 19:22

Ayam Koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur
Ayam Koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur

Lagi mencari ide resep ayam koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao Selain daging ayam, membuat masakan koloke yang juga punya julukan ayam goreng tepung saus asam manis kini tak melulu hanya menggunakan. Koloke merupakan makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet. Koloke memang tidak setenar fuyunghai dan capcay.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur:
  1. Gunakan daging ayam
  2. Sediakan bawang bombai
  3. Gunakan jamur shitake
  4. Sediakan daun bawang, bagian hijaunya
  5. Ambil telur
  6. Siapkan tepung
  7. Sediakan minyak sayur
  8. Ambil Bumbu daging:
  9. Gunakan kecap shoyu atau asin
  10. Sediakan Bumbu saus:
  11. Sediakan kaldu atau dashi
  12. Gunakan air
  13. Sediakan sagu, yang dilarutkan dgn air
  14. Ambil garam

Resep Koloke dari Dapur Kobe ini dijamin rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia. Bahan utamanya menggunakan fillet ayam dan digoreng menggunakan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy dan disiram dengan saus. Ketiga poin tersebut telah diterapkan oleh Mitra Kami Pak Faiz dari Tegal. Hasilnya bisa dirasakan dengan tingkat serangan penyakit minim serta yang membuat senang produktifitas telur meningkat dari biasanya.

Cara menyiapkan Ayam Koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur:
  1. Potong daging ayam kotak-kotak (bisa pakai bagian dada atau paha tanpa tulang), marinasikan dengan kecap shoyu. Di wadah yang terpisah kocok telurnya
  2. Taburi permukaan daging ayam dengan tepung, kemudian celupkan ke dalam telur. Ulangi hal yang sama ke seluruh potongan daging
  3. Panaskan panci dengan minyak sayur, kemudian panggang permukaan daging ayam sekitar 4-5 menit disetiap sisinya. Masukkan sekitar 4 sdm air, tutup panci sekitar 4 menit dengan api kecil.
  4. Angkat potongan ayam koloke ke atas piring.
  5. Ketika menunggu daging dipanggang di langkah ke-3. Potong daun bombai, daun bawang dan jamur shitake (sayuran silahkan divariasikan).
  6. Tumis potongan sayur tersebut sekitar 1 menitan hingga berbau harum. Masukkan kaldu/dashi dan garam
  7. Masukkan 1/3 cangkir air, tumis lagi sekitar 1 menitan, matikan api. Kemudian masukkan larutan sagu, aduk perlahan-lahan agar larutan mengental
  8. Tuangkan saus sayuran ke atas ayam koloke, siap disajikan selagi hangat.

Minyak sayur yang satu ini paling sering digunakan banyak orang, pasalnya banyak yang beranggapan minyak dari kedelai lebih sehat, meskipun nyatanya ada pro kontra yang terjadi di dunia kesehatan sendiri. Cocok digunakan untuk menumis, menggoreng serta membuat saus salad. Koloke merupakan masakan Cina yang renyah dengan bumbu asam manis yang enak. Koloke yang sudah digoreng tersebut kemudian disiram dengan saus asam manis dan disajikan bersama Apabila minyak tersebut sudah panas, maka masukan daging ayam yang telah kita taburi dengan tepung tadi. Masukkan telur, bawang putih, garam, lada bubuk, kaldu bubuk, tapioka,air ke dalam botol yang ada tutupnya (seperti botol yang buat saos, mayones Berikan toping mayonais dan saus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Koloke telur toping saus bawang minim minyak kaya sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved