Cara Gampang Membuat Sup Telur Anti Gagal

Dollie Mathis   16/07/2020 00:44

Sup Telur
Sup Telur

Lagi mencari ide resep sup telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kacau sup secara pusingan dan tuangkan bancuhan telur secara perlahan-lahan. Perasakan sup dengan secubit garam, cuka dan kicap pekat. Sedia dihidang atau dimakan bersama daun bawang dan minyak bijan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Telur memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Telur:
  1. Gunakan 1 buah wortel, potong2
  2. Ambil 100 gr buncis, potong2
  3. Siapkan 3 lembar sawi putih, potong2
  4. Gunakan 1 butir telur, kocok lepas
  5. Ambil 10 buah bakso, belah 2
  6. Gunakan 1 buah sosis, potong serong
  7. Gunakan 1 batang seledri, potong halus
  8. Siapkan 1 batang daun bawang, potong2
  9. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk
  10. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  11. Gunakan 1 sdt garam
  12. Gunakan 1 sdt totole/kaldu jamur
  13. Sediakan 2 sdm minyak wijen
  14. Sediakan 2 liter air

Ada orang letak sayur sawi dalam sup. Ada juga orang letak soo hoon. Ikut mana yang korang suka, korang boleh letak. Farah suka sup telur yang kosong sahaja.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Telur:
  1. Didihkan air, masukkan bakso, wortel & buncis. Setelah wortel setengah matang, masukkan sosisnya.
  2. Masukkan daun bawang & seledri. Bumbui dengan bawang putih bubuk, merica, garam & totole. Aduk rata.
  3. Masukkan sawi putih. Masak setengah matang. Lalu masukkan telur yg sudah dikocok perlahan2. Aduk pelan2.
  4. Terakhir tuang minyak wijen, aduk rata. Masak 1 menit. Matikan api & siap disajikan.

Kalau letak sawi rasa macam jadi sup sayur bertelur pula hihi. Panaskan minyak dan tumiskan bahan tumis sehingga wangi. Sup telur kocok atau sup bunga telur sudah sejak lama menjadi menu favorit di restoran-restoran Tionghoa. Banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri tetapi khawatir akan hasilnya. Tauhu telur atau tauhu jepun memiliki tekstur yang lembik dan lembut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved