Resep Sup Jagung Telur Anti Gagal

Clara Sherman   17/08/2020 20:13

Sup Jagung Telur
Sup Jagung Telur

Lagi mencari ide resep sup jagung telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 🥚🥚 enak lainnya. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup jagung telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup jagung telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Jagung Telur memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Jagung Telur:
  1. Sediakan 250 gr daging ayam bagian dada
  2. Ambil 1 bonggol jagung (serut)
  3. Ambil 2 buah wortel uk.kecil (iris kotak2 kecil)
  4. Siapkan 1000 ml air (kurleb)
  5. Sediakan 3 siung bawang putih (cacah halus)
  6. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  7. Siapkan 1/4 sdt pala bubuk
  8. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  9. Gunakan 1 sdt gula pasir
  10. Sediakan 1 sdt penuh garam (atau sesuai selera asinnya)
  11. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  12. Sediakan 1 butir telur ayam (kocok lepas)
  13. Siapkan 2.5-3 sdm tepung maizena (larutkan dg sedikit air)

Sajian ini sangat cocok diolah dengan telur, daging ayam dengan kuah kental. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms. Hanya dengan bahan bumbu sederhana seperti daun bawang, bawang bombay, minyak wijen dan bumbu pelengkap rasa, sajian ini bisa langsung dinikmati bersama keluarga di rumah. Terakhir, cuci bersih jagung manis yang telah dipipil dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang masih tersisa dalam jagung.

Langkah-langkah membuat Sup Jagung Telur:
  1. Rebus daging ayam hingga matang. Angkat kemudian potong dadu kecil2. Rebus lagi daging ayam bersama dengan jagung dan wortel
  2. Tumis bawang putih hingga sedikit kecoklatan, masukkan tumisan bawang kedalam rebusan sayur dan ayam. Tambahkan bahan2 lain (kecuali telur dan maizena). Masak hingga sayuran matang
  3. Setelah sayuran matang, masukkan kocokan telur dg cara melingkar. Tunggu selama 5 detik kemudian aduk dengan cara melingkar dan menyilang (agar terbentuk serabut2 telur)
  4. Terakhir tambahkan larutan maizena. Masak hingga meletup-letup (jangan lupa koreksi rasa). Setelah pasa rasanya, angkat dan sajikan

Cara Membuat Sup Jagung Telur: Setelah semua bahan diatas dipersiapkan, sekarang panaskan wajan diatas kompor dan tuangkan minyak goreng sedikit saja dalam wajan. Tunggu hingga minyak panas secara merata. Dan stock terakhir dibuat sup jagung telur. herning. Bikin sup jagung kesukaan anak tapi gak pake tepung maizena Dian Purnamawati (Bunda Rasyid_Putri_Zahra) Cream Soup Jagung.. Akhir sekali masukkan bancuhan tepung jagung dan gaul rata untuk menambah kepekatan sup.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Jagung Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved