Resep Sup telur yang Bikin Ngiler

Kathryn Grant   28/08/2020 04:50

Sup telur
Sup telur

Anda sedang mencari inspirasi resep sup telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Masukkan hirisan bawang goreng,halia,bawang putih terlebih dahulu dan goreng hingga kekuningan dan layu. Kemudian barulah masukkan hirisan batang saderi dan tumis lagi hingga naik bau. Kacau sup secara pusingan dan tuangkan bancuhan telur secara perlahan-lahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup telur memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup telur:
  1. Ambil 1 buah kentang
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Gunakan 1 tongkol jagung
  5. Sediakan 1200 ml air
  6. Sediakan 1 batang seledri
  7. Gunakan 2 siung bawang merah
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  10. Gunakan Secukupnya garam
  11. Ambil Secukupnya gula

RASA berikan resipi memasak sup telur yang dicampur kentang. Lauk yang jenis berkuah seperti sup ini boleh membantu mengurangkan rasa tak sedap badan dan membantu juga demam lebih cepat berlalu pergi. Banyak orang yang ingin mencoba membuatnya sendiri tetapi khawatir akan hasilnya. Membuat kaldu yang lezat dan helaian telur yang sempurna dan sehalus sutra memang sulit.

Langkah-langkah membuat Sup telur:
  1. Siapkan bahan-bahan dasar.
  2. Potong kentang dan wortel dg ukuran kecil, dan sisir jagung.
  3. Didihkan air, lalu masukkan potongan kentang, wortel, dan jagung.
  4. Sambil menunggu rebusan sayur, haluskan bawang merah, bawang putih, dan merica bubuk.
  5. Setelah sayur cukup empuk, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan.
  6. Tambahkan telur, aduk rata. Terakhir, tambahkan garam, gula, dan irisan daun seledri.

Tauhu telur atau tauhu jepun memiliki tekstur yang lembik dan lembut. Berbeza dengan tauhu pada umumnya yang agak keras, rasa tauhu telur pun tidak terlalu masam dan tidak keras. Anak-anak juga sangat menyukai sup tauhu telur kerana rasanya sama sekali tidak pedas dan simple. Sup telur pun ada banyak variasi. Ada orang letak sayur sawi dalam sup.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sup telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved