Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam nanas non minyak goreng yang Lezat Sekali

Sophie Jackson   18/06/2020 15:37

Ayam nanas non minyak goreng
Ayam nanas non minyak goreng

Sedang mencari ide resep ayam nanas non minyak goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam nanas non minyak goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam nanas non minyak goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam nanas non minyak goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu sendiri bisa di hidangkan dengan cita rasa manis, gurih, berkuah kental hingga dominan rasa pedas. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat. - Panaskan minyak, goreng ayam sampai keemasan. - Goreng bumbu lengkuasnya secara terpisah agar tidak gosong. Angkat dan tiriskan, siap disajikan dengan - Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga berwarna kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam nanas non minyak goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam nanas non minyak goreng menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam nanas non minyak goreng:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Sediakan 1 buah nanas iris kecil
  3. Sediakan 1/2 sdt lada
  4. Siapkan 1 saset masako
  5. Gunakan 2 sdm saus tiram
  6. Siapkan 5 sdm sambal pedas abc
  7. Siapkan 1 bawang bombay iris

Masukan ayam goreng, aduk-aduk rata hingga ayam goreng tertutup saus secara merata. Siapkan penggorengan dengan api kecil dan tuang minyak goreng atau mentega satu sendok makan. Panaskan wajan dengan api sedang, tuang minyak. Jika sudah panas masukkan bawang putih, tumis hingga harum.

Cara membuat Ayam nanas non minyak goreng:
  1. Potong potong ayam cuci bersih
  2. Campurkan nanas, ayam dn bawang bombay
  3. Masukan ke wajan aduk aduk, tutp wajan
  4. Setelh kurang lbih 2 mnit masukn lada aduk, tutp lagi
  5. 5 mnit kemudian masukn saus tiram, masako, dan sambal pedas abc aduk rata tutup lg wajan
  6. Biarkan selama 5 mnit
  7. Angkat, sajikan hangat

Baca juga: Resep Tumis Kentang dan Kornet, Masak Simpel buat Sarapan. Celupkan tiap potongan nanas ke dalam adonan tepung. Goreng dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan. Panaskan minyak, goreng ayam dalam minyak yang banyak dan panas antara sedang-tinggi hingga kedua sisinya kering. Selamat Non.sukses uji kesabaran nich ha ha :-D.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam nanas non minyak goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved