Cara Gampang Menyiapkan Sup Telur Jagung, tanpa tumis minyak Anti Gagal

Margaret Adams   19/08/2020 14:09

Sup Telur Jagung, tanpa tumis minyak
Sup Telur Jagung, tanpa tumis minyak

Lagi mencari ide resep sup telur jagung, tanpa tumis minyak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup telur jagung, tanpa tumis minyak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup telur jagung, tanpa tumis minyak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup telur jagung, tanpa tumis minyak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sup Telur Jagung, tanpa tumis minyak Augie Felicia Serpong - Tangerang Selatan. Lihat juga resep Tumis Wortel Jagung telur enak lainnya.. Sedikit minyak bijan; Garam secukup rasa; Bancuhan air tepung jagung; Cara-cara: Panaskan minyak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup telur jagung, tanpa tumis minyak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Telur Jagung, tanpa tumis minyak menggunakan 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Telur Jagung, tanpa tumis minyak:
  1. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang
  2. Ambil 4 siung bawang merah, cincang
  3. Sediakan 4 pcs paha ayam
  4. Ambil 2 pcs wortel, potong kotak" kecil
  5. Gunakan 2 genggam jagung pipil
  6. Ambil 2 butir telur
  7. Gunakan secukupnya Garam, gula, kaldu
  8. Siapkan 1,5 L Air/secukupnya

Tumis bawang besar yg dihiris hingga betul betul garing (hampir hangus). Masukkan air dan kentang, biarkan mendidih hingga kentang empuk. Tambah ajinomoto atau kiub ayam/ikan bilis. Walau bumbu supnya tanpa di tumis rasanya tetap ok!. cocok buat bunda yang buru-buru mau berangkat ke kantor tapi.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Telur Jagung, tanpa tumis minyak:
  1. Rebus ayam dan wortel dalam air yang sudah mendidih, masukkan bawang juga. Setelah ayam & wortel matang, saya angkat ayamnya lalu disuir.
  2. Masukkan jagung, masak hingga matang. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas. Tuang sambil diaduk agar tidak berbentuk gumpalan. Beri bumbu. Sajikan.

Bagi mereka yang mudah mendapat alergi , telur adalah satu ramuan makanan yang patut dielakkan. Terdapat banyak koleksi menu kuih muih tradisi yang tidak mengandungi telur. Jadi sesuai sangat bagi mereka yang alergi. Dahlah sedap kosnya pula sangat menjimatkan. Boleh jamu famili sampai puas dan kenyang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup telur jagung, tanpa tumis minyak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved