Resep Sup Udang Telur yang Lezat Sekali

Lena Coleman   26/08/2020 22:12

Sup Udang Telur
Sup Udang Telur

Sedang mencari ide resep sup udang telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup udang telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Oleh karena itu, sup udang jadi makanan khas daerah tersebut. Bahannya sederhana, yakni udang, sayur-sayuran, dan jamur atau kacang. Kuahnya sendiri terasa gurih karena berupa percampuran antara kaldu udang dan beberapa bumbu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup udang telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup udang telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup udang telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Udang Telur menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Udang Telur:
  1. Siapkan 2 bh bawang putih (cincang)
  2. Ambil 4 bh bawang merah (iris)
  3. Sediakan 1 bh tomat
  4. Ambil lada bubuk
  5. Sediakan garam
  6. Gunakan 10 ekor udang
  7. Ambil 1 bh wortel (potong2)
  8. Gunakan 3 btg sawi putih (potong2)
  9. Gunakan 2 btg sawi hijau (potong2)
  10. Siapkan 2 bh telur ayam
  11. Gunakan Air

Ketika demam, selalunya kita kurang selera makan. RASA berikan resipi memasak sup telur yang dicampur kentang. Lauk yang jenis berkuah seperti sup ini boleh membantu mengurangkan rasa tak sedap badan dan membantu juga demam lebih cepat berlalu pergi. Buat kamu yang suka bingung ingin menyajikan menu apa untuk sarapan atau makan siang, bisa mencoba sup telur ini.

Cara menyiapkan Sup Udang Telur:
  1. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Masukkan udang yg sudah dicuci bersih dan dibuang kepalanya. Tumis kembali.
  3. Tambahkan air, kemudian masukkan wortel.Rebus hingga wortel empuk.
  4. Tambahkan lada bubuk dan garam.
  5. Masukkan telur satu persatu.
  6. Tambahkan sayuran dan tomat.
  7. Tunggu hingga semua matang, dan koreksi rasa.
  8. Sajikan selagi hangat 😊

Kalau dah letak udang, tak perlulah lagi kita memasukkan kiub ayam kerana udang akan memberi rasa kemanisan semulajadi pada sup. Saya makan menghirup hirup kuah sup begitu sahaja. Jangan lupa layan video di Instagram Azie Kitchen untuk melihat cara saya menyediakan sup sayur dengan tauhu telur yang sangat mabeles ini ya. Sup sayur merupakan sejenis hidangan yang terkenal dengan khasiatnya. Berbanding makanan yang digoreng, ianya lebih menyihatkan dan bagus untuk sesiapa yang berdiet secara sihat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Udang Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved