Bagaimana Membuat Sup Sayur Telur Anti Gagal

Lula Arnold   02/12/2020 10:43

Sup Sayur Telur
Sup Sayur Telur

Sedang mencari inspirasi resep sup sayur telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup sayur telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup sayur telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup sayur telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Tambah garam, kiub pati ayam dan akhir sekali masukkan telur ikut cara yang anda suka seperti di atas. Sama ada nak goreng dulu atau masukkan terus. Kalau suka pedas, masukkan cili burung yang diketuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup sayur telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup Sayur Telur memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Sayur Telur:
  1. Sediakan 3 buah wortel, kupas potong bulat bulat
  2. Siapkan 2 buah kentang yg besar, kupas potong kotak kotak
  3. Sediakan 1 buah telur
  4. Ambil 8 buah bawang merah
  5. Gunakan 5 buah bawang putih
  6. Ambil 1 buah tomat
  7. Ambil 1 daun bawang
  8. Ambil 2 lembar daun jeruk (opstional)
  9. Ambil Sekitar 1 sendok teh kunyit bubuk
  10. Ambil Sedikit merica
  11. Sediakan secukupnya Gula
  12. Ambil secukupnya Garam
  13. Siapkan Minyak untuk menumis

Lihat juga resep Telur Dadar Sayur Sambel enak lainnya. Resepi Sup Sayur yang sedap dimakan panas-panas di kala cuaca mendung atau ketika kurang sihat. Lihat juga resep Sayur Sop enak lainnya. Masukkan sayur yang keras dahulu seperti karet, kubis dan batang sawi.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Sayur Telur:
  1. Rebus dan didihkan potongan kentang dan wortel, buarkan airnya sampai sedikit menyusut
  2. Haluskan bawang merah bawang putin, kunyit dan merica,
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukkan tomat dna daun bawang, lalu masukkan daun jeruk masak hingga layu, sisihkan
  4. Setelah menyusut airnya bisa ditambahkan sedikit lagi bila suka kentang yg empuk (saya suka yg empuk) lalu masukkan kol aduk rata
  5. Masukkan bumbu tumis, aduk, masukkna garam gula dan penyedap, koreksi rasa
  6. Setelah Mendidih kecilkan api, kocok lepas telur, tambah kan sedikit air lalu tuang ke dalam supnya. Aduk rata
  7. Sajikan selamat menikmati

Masak sebentar, masukkan daun sawi dan potongan cili padi. Bila menggeleggak, tuang telur yang telah dipukul dan tutup periuk sambil ditutup apinya. Tunggu sebentar sebelum dihidangkan untuk pastikan telur masak. Seterusnya perasakan dengan serbuk sup sayur, serbuk perasa ayam, lada sulah,garam dan sedikit gula secukup rasa. Sementara itu isikan air dalam kuali non stick.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Sayur Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved