Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kulit ayam crispy NO MINYAK, NO TEPUNG, Lezat

Ian Ortega   16/10/2020 06:52

Kulit ayam crispy NO MINYAK, NO TEPUNG
Kulit ayam crispy NO MINYAK, NO TEPUNG

Sedang mencari ide resep kulit ayam crispy no minyak, no tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit ayam crispy no minyak, no tepung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam crispy no minyak, no tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kulit ayam crispy no minyak, no tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Cara Bikin Tepung Ayam Goreng Crispy mirip Ayam Goreng Kentucky ! Resep Tepung Crispy Bumbu Serba Guna Sederhana Spesial Asli dan Renyah ini adalah Tepung bumbu crispy serbaguna masakini yang bisa digunakan untuk bahan kulit ayam goreng krispi renyah atau biaya di kenal. Selain daging ayam, unsur tepung crispy pada usaha ini menjadi penentu lezatnya ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kulit ayam crispy no minyak, no tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kulit ayam crispy NO MINYAK, NO TEPUNG menggunakan 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kulit ayam crispy NO MINYAK, NO TEPUNG:
  1. Gunakan 300 gram kulit ayam
  2. Siapkan 5 siung/sesuai selera bawang putih
  3. Gunakan secukupnya lada
  4. Siapkan secukupnya garam
  5. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk

Alan tetapi Jangan terlalu banyak untuk menambahkan soda kue, crispy Alan terlalu rapuh. Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi kepuasan tersendiri karena bisa menyajikan menu ala kfc dirumah. Yuk kita simak resep dan cara.

Cara menyiapkan Kulit ayam crispy NO MINYAK, NO TEPUNG:
  1. Cuci bersih kulit ayam. Beri jeruk nipis dan garam. Diamkan beberapa saat kemudian bilas bersih.
  2. Haluskan bawang putih, garam, lada. Koreksi rasa, sudah cukup asin atau tidak. Kemudian campurkan bumbu halus ke kulit ayam yang sudah bersih. Marinasi beberapa saat agar bumbu meresap
  3. Panaskan wajan teflon, kemudian masukkan seluruh kulit ayam yg sudah termarinasi. TANPA MINYAK, TANPA TEPUNG.
  4. Masak kulit ayam dengan wajan teflon tanpa minyak. Kelamaan akan menghasilkan minyak dari lemak yg ada di kulit itu sendiri. Kurang lebih 30 menit, Sambil diaduk sesekali hingga kulit berubah menjadi kecoklatan.
  5. Angkat, dinginkan. Simpan di wadah yg tertutup rapat. Dijamin masih crispy banget sampai beberapa hari setelahnya.
  6. Minyak dari kulit ayam dapat disimpan di wadah tertutup rapat. Bisa digunakan untuk memasak yg lain, rasa yg didapat akan lebih gurih dibandingkan dengan minyak sayur/minyak goreng.

Lihat juga resep Kulit ayam crispy saus asam manis enak lainnya. kulit ayam, tepung terigu, tepung maizena, merica (bubuk), royco, butr telur, nya garam, nya minyak untuk mengoreng. Ya, ayam geprek crispy berbeda dengan ayam geprek biasa, balutan tepung pada ayam crispy lebih tebal serta lebih Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya - Panaskan minyak bekas menggoreng ayam sampai benar-benar panas. Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng. Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan. Bahkan panganan ini sudah banyak dijual di berbagai penjual baik di pinggir jalan bahkan hingga di kedai makanan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kulit ayam crispy no minyak, no tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved