Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup jagung telur Anti Gagal

Douglas Cummings   25/11/2020 00:32

Sup jagung telur
Sup jagung telur

Lagi mencari inspirasi resep sup jagung telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup jagung telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup jagung telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 🥚🥚 enak lainnya. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup jagung telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup jagung telur memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup jagung telur:
  1. Gunakan Daging ayam bagian dada
  2. Siapkan Jagung pipil
  3. Siapkan Wortel
  4. Siapkan 2 butir telur
  5. Siapkan 3 buah sosis sapi/ayam
  6. Siapkan Bahan bumbu :
  7. Ambil Bawang bombay iris halus
  8. Ambil 3 siung bawang putih iris halus
  9. Sediakan 1 sdt mentega
  10. Siapkan 1 sdt kaldu jamur/ totole
  11. Gunakan secukupnya Garam
  12. Gunakan Merica bubuk
  13. Siapkan 1 sdt maizena
  14. Ambil 1500 ml air

Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Resep Sup Jagung Telur yang Cocok untuk Cuaca Dingin Jagung merupakan bahan makanan yang lezat serta bisa diolah menjadi makanan apa saja, mulai dari pelengkap untuk sayur asam, cemilan berondong jagung atau populer dengan nama popcorn, jagung rebus, jagung bakar, dan tentu saja sup jagung. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms.

Cara membuat Sup jagung telur:
  1. Langkah pertama, rebus ayam dalam 1500 ml air sampai matang untuk membuat kaldu ayam. Keluarkan dan iris ayam tersebut dalam bentuk dadu atau kotak-kotak. Lalu masukan kembali irisan ayam beserta dengan jagung yang sudah dipipil ke dalam kaldu rebusan ayam.
  2. Panaskan wajan, masukan mentega, tumis bawang bombay dan bawang putih yang sudah diiris-iris sampai harum selagi menunggu jagung yang direbus. Lalu masukan wortel yang telah diiris.
  3. Setelah tumisan matang, masukan tumisan tersebut kedalam rebusan jagung dan ayam tersebut, lalu masukan sosis, merica, garam dan kaldu bubuk.
  4. Setelah itu masukan telur sambil di aduk perlahan, agar telur terurai. Masukan tepung maizena yang telah di campur dengan air. Aduk perlahan agar semua bumbu tercampur dengan rata dan tutup panci tersebut selama 10 menit agar soup matang. Soup siap disajikan🥰

Sajian ini sangat cocok diolah dengan telur, daging ayam dengan kuah kental. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms. Hanya dengan bahan bumbu sederhana seperti daun bawang, bawang bombay, minyak wijen dan bumbu pelengkap rasa, sajian ini bisa langsung dinikmati bersama keluarga di rumah. Terakhir, cuci bersih jagung manis yang telah dipipil dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang masih tersisa dalam jagung. Cara Membuat Sup Jagung Telur: Setelah semua bahan diatas dipersiapkan, sekarang panaskan wajan diatas kompor dan tuangkan minyak goreng sedikit saja dalam wajan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup jagung telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved