Bagaimana Menyiapkan Sop Sayur Telur Spesial Paskah Anti Gagal

Cecelia Wolfe   05/10/2020 23:37

Sop Sayur Telur Spesial Paskah
Sop Sayur Telur Spesial Paskah

Lagi mencari ide resep sop sayur telur spesial paskah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop sayur telur spesial paskah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop sayur telur spesial paskah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop sayur telur spesial paskah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Sop Sayur Telur Spesial Paskah. Ceritanya si anak dapet tugas dari sekolah minggunya utk menghias telur. Beruntung menghiasnya dirumah jadi setelah dihias dan difoto telurnya bisa aku masak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop sayur telur spesial paskah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Sayur Telur Spesial Paskah memakai 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Sayur Telur Spesial Paskah:
  1. Ambil 5 butir telur
  2. Siapkan 2 buah wortel
  3. Ambil 1 brokoli
  4. Ambil Segenggam kacang kapri
  5. Ambil 2 buah tomat
  6. Ambil 1 bungkus soun (mi jagung) uk kecil
  7. Siapkan Seledri
  8. Sediakan Minyak goreng
  9. Siapkan Garam
  10. Sediakan Gula
  11. Ambil Kaldu bubuk
  12. Ambil iris Bumbu
  13. Ambil 3 bawang merah
  14. Ambil Daun bawang
  15. Gunakan Bumbu halus
  16. Sediakan 3 bawang putih
  17. Ambil 3 bawang merah
  18. Gunakan Merica
  19. Siapkan Kemiri

Ceritanya si anak dapet tugas dari sekolah minggunya utk menghias telur. Beruntung menghiasnya dirumah jadi setelah dihias dan difoto telurnya bisa aku masak. Jadilah sop sayur telur spesial ini. Biar makin mantap aku tambahkan sayur brokoli wortel kacang kapri dan mie.

Cara membuat Sop Sayur Telur Spesial Paskah:
  1. Rebus telur - kupas - goreng
  2. Iris sayur dan rendam mie jagung dalam air panas lalu cuci bersama sayur
  3. Iris bawang merah dan daun bawang
  4. Uleg merica, kemiri, bawang putih dan bawang merah.
  5. Panaskan minyak, masukkan bawang merah tumis sebentar baru masukkan bumbu halus dan daun bawang. Tumis hingga harusm.
  6. Kemudian masukkan sayur oseng2 sebentar lalu masukkan telur dan beri air.
  7. Tunggu mendidih tambahkan garam dan gula, dan kaldu bubuk. Tunggu matang dan sajikan.

Sambal goreng telur ceplok. foto: Instagram/@dapur_mamaalba. Sayur sop telur puyuh. foto: Instagram/@fatmahbahalwan. Resep Sayur Kubis Telur Ayam Sedap - Kubis juga disebut kobis merupakan sayuran yang berbentuk mirip dengan kol namun memiliki daun yang berwarna hijau. Daun-daun ini siring pertumbuhannya terus melebar dan berdempetan hingga akhirnya merapat dan membentuk bulatan seperti pada kol. Daun pada sayuran kubis ini banyak dimanfaatkan untuk dijadikan bahan dalam masakan seperti misalnya […] Cara Sederhana Membuat Mie Kocok Telur/Telor Spesial yang Lezat dan Mantap Cara Membuat Kuah Mie Kocok Telur: Siapkan wajan dan minyak, kemudian panaskan dengan api sedang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop sayur telur spesial paskah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved