Bagaimana Membuat Sop Telur Jagung Sosis, Bisa Manjain Lidah

Nannie Brock   23/06/2020 06:50

Sop Telur Jagung Sosis
Sop Telur Jagung Sosis

Sedang mencari ide resep sop telur jagung sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop telur jagung sosis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop telur jagung sosis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop telur jagung sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 🥚🥚 enak lainnya. Resep dan Cara Membuat Sup Jagung Sosis Serabut Telur Kental ala Chinese Food. Diantara beragam cara membuatnya, resep sup jagung ala Chinese food termasuk cukup sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop telur jagung sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop Telur Jagung Sosis memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop Telur Jagung Sosis:
  1. Ambil 2 butir telor ayam, kocok-cocok
  2. Gunakan 2 butir sosis, potong bulat
  3. Siapkan 1 buah jagung, dipipil
  4. Gunakan Secukupnya wortel, potong dadu
  5. Sediakan Secukupnya seledri, iris
  6. Ambil 2 SDM maizena, cairkan
  7. Sediakan Gula
  8. Ambil Garam
  9. Siapkan Penyedap
  10. Ambil Bumbu halus / diulek
  11. Ambil 4 siung bawang merah
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  14. Ambil 1 ruas jari jahe

Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. Anda cukup menuliskan resep masakan yang anda inginkan pada kotak pencarian, maka mesin pencarian resep kami akan dengan sangat cepat menampilkan beberapa resep yang sesuai dengan kata kunci pencarian anda. Masakan sop jagung sosis ayam ini termasuk masakan yang sangat. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga.

Cara membuat Sop Telur Jagung Sosis:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan sosis, aduk rata. Kemudian masukkan air kira2 1/2 panci (saya pakai ukuran 18), lalu masukkan wortel dan jagung, aduk dan masak sampai 1/2 matang.
  2. Masukkan garam, gula, penyedap. Aduk rata. Kemudian masukkan telur sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk. Lalu masukkan maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk. Tunggu hingga matang.
  3. Setelah matang lalu masukkan seledri, aduk rata. Angkat dan sajikan.

Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua. So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini. Rasanya lezaat loh, semua pada suka. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop telur jagung sosis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved