Resep Minyak Ayam untuk Mie Ayam yang Lezat Sekali

Linnie Fuller   27/07/2020 05:41

Minyak Ayam untuk Mie Ayam
Minyak Ayam untuk Mie Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep minyak ayam untuk mie ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal minyak ayam untuk mie ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jangan Menganggap Orang Lain Salah hanya Karena Mereka Berbeda Darimu, Inilah Hal Terbaik dari Seorang Aku Meskipun Itu Salah Menurutmu - It's Okay That's. Rahasianya ada di minyak ayam ini! Tata mie dalam mangkok, beri minyak ayam aduk rata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari minyak ayam untuk mie ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan minyak ayam untuk mie ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat minyak ayam untuk mie ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Minyak Ayam untuk Mie Ayam menggunakan 7 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Minyak Ayam untuk Mie Ayam:
  1. Gunakan 2-3 siung Bawang Putih (geprek)
  2. Gunakan 4-5 siung Bawang Merah (potong-potong biasa)
  3. Sediakan 1 Daun Bawang (potong-potong)
  4. Siapkan 50-100 gr Kulit Ayam (potong sedang)
  5. Siapkan Sejumput garam
  6. Gunakan 2 sdt Ketumbar (saya pakai bubuk)
  7. Sediakan 3-4 sdm Minyak Goreng

Kemudian masukkan mie, tambahkan ayam yang telah dimasak. Mie ayam kampung spesial pun siap untuk dinikmati. Makan mie akan sangat nikmati jika selagi panas. Untuk membuat ayam jamur, panaskan minyak kemudian tumis bawang putih hingga harum.

Langkah-langkah membuat Minyak Ayam untuk Mie Ayam:
  1. Untuk membuat minyak ayam. Panaskan minyak lalu goreng bawang merah, setelah kecoklatan, angkat dan tiriskan. Kemudian masih dengan minyak yang sama, goreng bawang putih, aduk rata lalu masukkan daun bawang. Setelah itu masukkan kulit ayam yang sudah dilumuri ketumbar bubuk. Aduk rata dan goreng sampai kulit ayam kering. 📔Note : bisa menggunakan ketumbar utuh lalu digoreng langsung.
  2. Saring minyak ayam ke wadah. Minyak ayam siap untuk dijadikan campuran mie ayam.

Tambahkan potongan ayam, tumis kembali hingga warna ayam sedikit berubah. Brilio.net - Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi Dinginkan, buang kulit ayamnya lalu minyak dan bawang. Untuk penyajiannya, masukkan minyak goreng dan masako rasa ayam ke dalam mangkok dan aduk jadi satu dengan mie pangsit yang sudah direbus. Tambahkan sawi hijau di atasnya bersama dengan suwiran ayam yang sudah dibumbui.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan minyak ayam untuk mie ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved