Resep Sop Telur udang Anti Gagal

Daniel Robinson   20/06/2020 13:22

Sop Telur udang
Sop Telur udang

Anda sedang mencari inspirasi resep sop telur udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop telur udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop telur udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop telur udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Karena, bubu dan ayah alergi udang. Jadi, kita kalau makan udang bisa dihitung dengan jari berapa kali setahunnya. 🤭🤭 Dan mumpung tetangga jual udang yang fresh langsung dari tambak. Semoga alergi kita tidak kambuh ya. 😊😊 #.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop telur udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Telur udang menggunakan 10 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Telur udang:
  1. Gunakan 4 btr telur
  2. Siapkan secukupnya Udang
  3. Gunakan 1 ikat sawi
  4. Sediakan 2 bh wortel
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 buah Tomat yg kecil
  8. Gunakan secukupnya Garam,gula,kaldu bubuk, lada
  9. Gunakan 500 ml Air
  10. Sediakan 2 sdm minyak goreng

Goreng udang hingga setengah matang, tiriskan kemudian sisihkan sebentar. Tuang air ke dalam bumbu hingga mendidih, tuang santan, aduk rata. Tambahkan udang ke dalam rebusan bumbu, aduk rata. Aduk-aduk terus selama memasak agar santan tidak menggumpal.

Cara menyiapkan Sop Telur udang:
  1. Tumis bawang putih sampai harum, lalu masukan bawang merah masak sampai layu, masukan wortel yg sdh dipotong2, udang, sawi aduk2 kemudian masukan air, masak sampai air mendidih..
  2. Masukan telur satu persatu seperti menceplok telur, masak hingga tingkat kematangan yg diinginkan.. angkat.. sajikan dgn bawang goreng jika ada..

Koreksi rasa, angkat kari udang yang gurih pedas kemudian sajikan. Campur udang dengan putih telur, garam, kaldu jamur dan bawang putih halus. Aduk rata, beri air es, uleni rata. Resep Udang Telur Asin. tidak hanya bisa dikombinasikan dengan saus asam manis ataupun saus tiram, tapi udang juga bisa dikombinasikan dengan saus telur asin lho. rasa udang yang manis ditambah dengan rasa telur asin yang gurih, menjadikan penganan ini menjadi favorit banyak. cara membuatnya juga mudah, yuk coba di rumah. berikut ini adalah. Cara dan Langkah Untuk Membuat Sop Udang Khas Jepara yang Bercitarasa Nikmat dan Mantap Cara Membuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Telur udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved