Resep Sup Jagung Telur, Bisa Manjain Lidah

Matilda Howard   06/10/2020 06:46

Sup Jagung Telur
Sup Jagung Telur

Lagi mencari ide resep sup jagung telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup jagung telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 🥚🥚 enak lainnya. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup jagung telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup jagung telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup jagung telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup Jagung Telur memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Jagung Telur:
  1. Sediakan 1 buah wortel
  2. Siapkan 1 buah jagung muda
  3. Gunakan 6 buncis
  4. Gunakan 100 gram jamur kuping
  5. Sediakan Daun bawang
  6. Siapkan 1 butir telur ayam
  7. Ambil secukupnya Gula putih
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  10. Gunakan secukupnya Lada
  11. Sediakan BUMBU HALUS :
  12. Ambil 2 siung bawang putih
  13. Ambil 4 siung bawang merah

Sajian ini sangat cocok diolah dengan telur, daging ayam dengan kuah kental. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms. Hanya dengan bahan bumbu sederhana seperti daun bawang, bawang bombay, minyak wijen dan bumbu pelengkap rasa, sajian ini bisa langsung dinikmati bersama keluarga di rumah. Terakhir, cuci bersih jagung manis yang telah dipipil dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang masih tersisa dalam jagung.

Langkah-langkah membuat Sup Jagung Telur:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Haluskan bawang merah dan putih..Kocok telur ayam..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum..Beri air sesuai selera..
  4. Masukkan sayur-sayuran dan jamur..beri penyedap rasa
  5. Lanjut beri lada,gula putih dan garam..Aduk merata..
  6. Masukkam telur ayam yang sudah di kocok lepas..aduk sampe tercampur semua..koreksi rasa..Taburi daun bawang..Angkat dan sajikan..

Cara Membuat Sup Jagung Telur: Setelah semua bahan diatas dipersiapkan, sekarang panaskan wajan diatas kompor dan tuangkan minyak goreng sedikit saja dalam wajan. Tunggu hingga minyak panas secara merata. Dan stock terakhir dibuat sup jagung telur. herning. Bikin sup jagung kesukaan anak tapi gak pake tepung maizena Dian Purnamawati (Bunda Rasyid_Putri_Zahra) Cream Soup Jagung.. Akhir sekali masukkan bancuhan tepung jagung dan gaul rata untuk menambah kepekatan sup.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup jagung telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved