Bagaimana Membuat Sup jagung telur, Bikin Ngiler

Robert Snyder   23/07/2020 18:35

Sup jagung telur
Sup jagung telur

Anda sedang mencari inspirasi resep sup jagung telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup jagung telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Jagung Telur 🌽🌽 🥚🥚 enak lainnya. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup jagung telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup jagung telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sup jagung telur menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup jagung telur:
  1. Sediakan 1 jagung besar
  2. Ambil 1 wortel
  3. Gunakan 1 daun bawang
  4. Ambil 1 telur
  5. Gunakan Minyak wijen
  6. Sediakan Garam
  7. Ambil Gula
  8. Ambil Kaldu bubuk
  9. Gunakan Merica
  10. Gunakan Larutan tepung tapioka

Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Resep Sup Jagung Telur yang Cocok untuk Cuaca Dingin Jagung merupakan bahan makanan yang lezat serta bisa diolah menjadi makanan apa saja, mulai dari pelengkap untuk sayur asam, cemilan berondong jagung atau populer dengan nama popcorn, jagung rebus, jagung bakar, dan tentu saja sup jagung. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms.

Cara membuat Sup jagung telur:
  1. Pipil jagung kemudian blender 3/4 bagian, untuk 1/4 bagian ulek kasar
  2. Serut wortel, iris daun bawang, kocok lepas telur, larutkan tapioka pada sedikit air, cincang bawang putih
  3. Rebus air, masukan bawang putih, jagung, wortel, tunggu mendidih kemudian masukan garam, gula, kaldu bubuk, merica, masukan telur perlahan sambil diaduk, masukan daun bawang, minyak wijen, larutan tapioka, koreksi rasa, siap disajikan

Sajian ini sangat cocok diolah dengan telur, daging ayam dengan kuah kental. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms. Hanya dengan bahan bumbu sederhana seperti daun bawang, bawang bombay, minyak wijen dan bumbu pelengkap rasa, sajian ini bisa langsung dinikmati bersama keluarga di rumah. Terakhir, cuci bersih jagung manis yang telah dipipil dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang masih tersisa dalam jagung. Cara Membuat Sup Jagung Telur: Setelah semua bahan diatas dipersiapkan, sekarang panaskan wajan diatas kompor dan tuangkan minyak goreng sedikit saja dalam wajan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup jagung telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved