Resep Sup Jagung Serabut Telur yang Lezat

Max Pearson   22/11/2020 14:38

Sup Jagung Serabut Telur
Sup Jagung Serabut Telur

Lagi mencari ide resep sup jagung serabut telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung serabut telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sup jagung bakso serabut telur Belajar jadi istri musti pinter -pinter memanfaatkan bahan yang tersedia di rumah (karena hujan ga bisa belanja) , alhamdulillah suami aku suka, enaknya kalau tambah sedikit lada ya. Kalau lagi kedinginan memang enaknya makan sup yang hangat. Kuantitas dan waktu mungkin perlu bervariasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung serabut telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup jagung serabut telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup jagung serabut telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Jagung Serabut Telur memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Jagung Serabut Telur:
  1. Gunakan 1 buah jagung (sisir)
  2. Sediakan Sesuai selera Wortel iris kotak
  3. Sediakan 1/4 bawang Bombay ukuran sedang
  4. Siapkan 2 siung bawang putih (cincang halus)
  5. Gunakan Sesuai selera sosis ayam/sapi
  6. Siapkan 1 butir telur ayam (kocok)
  7. Siapkan 1 sdt merica
  8. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  9. Sediakan Secukupnya garam
  10. Siapkan Secukupnya gula pasir
  11. Ambil 1 sdt saus tiram
  12. Ambil Sesuai selera saus tomat
  13. Gunakan Sesuai selera daun bawang
  14. Gunakan Sekucupnya air (cukup untuk 2 mangkuk)

Sup Jagung Serabut terasa menyegarkan sehingga cocok mendampingi acara makan siang atau menu makan malam. Temukan juga suwiran daging ayam, potongan wortel, dan telur yang makin menyehatkan masakan rumahan ini. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

Langkah-langkah membuat Sup Jagung Serabut Telur:
  1. Tumis bawang putih sampai harum, kemudian masukkan bawang bombay dan sosis, tumis lagi hingga layu.
  2. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih kemudian masukkan jagung dan wortel.
  3. Tambahkan merica, garam, gula, kaldu, saus tomat & tiram.
  4. Setelah dirasa jagung hampir matang, masukkan telur yang telah dikocok (sup sambil diaduk).
  5. Terakhir, masukkan irisan daun bawang, tunggu beberapa saat, koreksi rasa lalu sajikan. 😇🥰

So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini. Tambahkan telur sedikit demi sedikit kedalam sup sambil tangan terus mengacau sup. Akhir sekali masukkan bancuhan tepung jagung dan gaul rata untuk menambah kepekatan sup. Resep Sup Wortel Jagung Serabut Telur #Dandelion. Recook : Alva Aprilia C Resep : Sup Jagung Resepnya Sup Jagung Bunda Alva ini sangat cocok untuk anak balita saya, eits jangan salah disantap orang dewasa juga enak. 😄 Resep Sup jagung bakso serabut telur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Jagung Serabut Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved