Langkah Mudah untuk Membuat Sup Oyong Telur Dua Selera Anti Gagal

Barry Maxwell   22/08/2020 17:55

Sup Oyong Telur Dua Selera
Sup Oyong Telur Dua Selera

Lagi mencari inspirasi resep sup oyong telur dua selera yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong telur dua selera yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup oyong telur dua selera, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup oyong telur dua selera yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sup Oyong Telur Dua Selera enak lainnya! Sup oyong telur puyuh ini akan menggugah selera makan anda, sehingga mustahil jika anda tidak menyukainya. Jika anda ingin membuat dan menyajikan sup oyong telur puyuh di rumah, anda bisa langsung saja simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup oyong telur dua selera yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Oyong Telur Dua Selera memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Oyong Telur Dua Selera:
  1. Sediakan 3 bh wortel ukuran sedang
  2. Ambil 1 bh oyong ukuran besar
  3. Sediakan 5 sdm jagung pipil frozen
  4. Gunakan 1 bh telur (saya ditambah 1 putij telur sisa baking)
  5. Sediakan 2 cabe merah besar, bisa diganti cabe rawit dan takaran sesuai selera
  6. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  7. Sediakan 500 ml air
  8. Gunakan 1 sdm garam
  9. Gunakan 1/2 sdm gula
  10. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  11. Gunakan 3 siung bawang putih (saya 2 sdm bawang putih bubuk)
  12. Gunakan 1 bh daun bawang

Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam. Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong. Sayuran ini meski banyak manfaatnya, namun rasanya cenderung plain, sehingga menyebabkan orang malas mengolahnya. Dengan bumbu sup yang lebih terasa merica dan bawang putihnya, oyong akan lebih sedap disantap.

Langkah-langkah membuat Sup Oyong Telur Dua Selera:
  1. Potong-potong wortel, oyong, cabe, dan daun bawang
  2. Kocok telur dalam suatu wadah sembari memanaskan minyak
  3. Masukkan telur, orak arik di dalam api panas
  4. Setelah telur cukup matang, tuang air sebanyak 500ml atau lebih sesuai selera, kemudian masukkan wortel. Tutup rapat, tunggu hingga mendidih (wortel empuk). Jangan lupa untuk menambahkan bawang putih bubuk. Jika menggunakan bawang putih yang digeprek, bawang putih dimasukkan di awal sebelum telur dimasukkan.
  5. Setelah empuk masukkan oyong dan jagung pipil (frozen matang), aduk-aduk sembari menunggu bahan empuk. Tambahkan garam dan gula serta merica. Terakhir masukkan daun bawang
  6. Setelah matang, bagi menjadi dua, yang satu ke dalam mangkuk(untuk anak), lalu yang masih di panci bisa ditambahkan cabe dan tunggu hingga cabe agak layu.
  7. Siap dihidangkan

Resep Makanan dan Aneka Bumbu Sup Oyong Tahu Telur yang Paling Enak serta Cara Membuat. Sup oyong tahu telur bisa menjadi referensi bagi anda ketika hendak menyajikan menu untuk keluarga di rumah. Sup oyong tahu telur ini juga sangat cocok sebagai teman makan si … Sup oyong tahu telur ini juga sangat cocok sebagai teman makan si kecil. Selain memiliki cita rasa yang enak, sup yang satu ini pun merupakan hidangan bergizi yang sangat baik dikonsumsi. Resep sup oyong tahu telur ini sederhana, bumbu dan bahan yang dibuthkannya mudah anda beli dengan harga terjangkau.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup oyong telur dua selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved