Bagaimana Membuat Sup Jagung Ayam Telur Anti Gagal

Willie Hunter   05/08/2020 01:41

Sup Jagung Ayam Telur
Sup Jagung Ayam Telur

Anda sedang mencari ide resep sup jagung ayam telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup jagung ayam telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua. So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup jagung ayam telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup jagung ayam telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup jagung ayam telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Jagung Ayam Telur memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Jagung Ayam Telur:
  1. Ambil 1/4 kg ayam
  2. Ambil 1 buah wortel ukuran besar
  3. Gunakan 1 buah jagung manis
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Siapkan 1-2 sdm maizena
  6. Ambil 1 sdt bawang putih bubuk
  7. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  8. Gunakan 1 sdt gula pasir
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Siapkan Secukupnya daun bawang

Cara Membuat Sup Jagung Telur: Cara Membuat Sup Jagung Ayam Kuah Telur yang Lezat, Gurih dan Spesial Tips Mempersiapkan Bahan Utama: Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu membersihkan bahan utama sebelum dimasak dan diolah menjadi hidangan yang enak dan sedap. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Resep Membuat Sop Jagung Manis Sederhana - Sup jagung merupakan makanan sehat yang banyak disukai oleh semua kalangan. Tambahkan telur sedikit demi sedikit kedalam sup sambil tangan terus mengacau sup.

Cara membuat Sup Jagung Ayam Telur:
  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus hingga keluar kaldunya. Matikan kompor, angkat ayam yg sudah setengah matang. Saring kaldu kemudian taruh di panci berbeda. Ayam yg sudah setengah matang tadi kita suir kecil2
  2. Cuci bersih wortel dan jagung manis. Potong wortel kecil2 kemudian pipilkan jagung. Setelah itu panaskan air hingga mendidih, campurkan air kaldu ayam tadi. Setelah beberapa menit masukkan potongan wortel dan pipilan jagung
  3. Masak hingga wortel dan jagung matang (dites nya tusuk aja wortel am jagungnya udh lembek atau belum). Potong kecil daun bawang kemudian masukkan kedalam panci, masukkan juga ayam suir lalu aduk sebentar. Tambahkan bawang putih, lada, gula dan garam kemudian tes rasa
  4. Campurkan maizena dengan air,aduk rata, sisihkan. Kocok lepas telur, masukkan ke dalam panci sambil diaduk2. Masukkan maizena sambil terus diaduk, jika kuah sudah mengental matikan kompor, sup siap disajikan. Enak dimakan selagi hangat 😆

Lihat juga resep Chinese Sup Jagung Manis Dengan Telur enak lainnya. telur, kocok, dada ayam, iris dadu kecil, jagung, pipilkan dgn pisau, wortel, potong dadu kecil, daun bawang, iris kecil, air matang, maizena, air matang Siswaty Elfin Bachtiar Sup telur kocok Sup jagung telur ayam ini sangatlah nikmat untuk menghangatkan badan, tenggorokan diwaktu kurang sehat atau pun waktu sehat. Membuat energi kita bertambah ya kawan-kawan. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms. Sajian ini sangat cocok diolah dengan telur, daging ayam dengan kuah kental. Cara membuat sup jagung sangatlah mudah Moms.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sup jagung ayam telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved