Bagaimana Menyiapkan SOP telur tofu yang Lezat Sekali

Mitchell Fuller   29/10/2020 12:18

SOP telur tofu
SOP telur tofu

Lagi mencari ide resep sop telur tofu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop telur tofu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tofu Udang (potong selera), Telur (kocok lepas), Kecap Ikan, Kecap Asin, Gula + Lada, Air, Daun Bawang (iris serong), Bawang Goreng Shan. Cocok dijadikan menu sarapan anti ribet maupun menu dinner cepat kilat. Sop Tofu Telur Berhubung toddler lg suka bgdd sm yg namanya tofu dengan berbagai rasa mau itu tofu udang, tofu telur or rasa yg lainnyaa dilahap,, alhamdulillah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop telur tofu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop telur tofu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop telur tofu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat SOP telur tofu memakai 8 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan SOP telur tofu:
  1. Ambil 1 buah wortel
  2. Gunakan 1 buah sosis
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Ambil 1/2 tofu
  5. Siapkan 1 batang daun bawang (iris halus)
  6. Sediakan 1 siung bawang merah(cincang halus)
  7. Gunakan 1 siung bawang putih (cincang halus)
  8. Ambil secukupnya Garam dan gula

Malah, rasanya juga seperti telur goreng. Kebiasaannya, tauhu empat segi yang selalu dimasukkan dalam mee dan kuah lontong dibuat dari soya sahaja. Tauhu telur banyak dijual di pasar dan pasar raya. Kacau cepat telur tadi bagi mengelakkan ia berketul-ketul.

Cara menyiapkan SOP telur tofu:
  1. Tumis bawang merah dan putih sampai harum lalu masukan wortel dan sosis tmbhkan air secukupnya masak sampai wortel empuk lalu masukan tofu
  2. Tmbhkan garam dan gula secukupnya, masukkan kocokan telur sambil di aduk masak sampai telur matang angkat dan siap di sajikan

Jika kurang rasa, boleh tambah garam dan perasa secukupnya. Padamkan api dan masukkan daun bawang. Tuang kuah ke dalam pinggan berisi tauhu telur. Kredit resipi & foto: Shaiela Ehin. Tauhu telur sedap dimasak dengan pelbagai resepi, ada tauhu telur masak sambal, masak sos tiram atau masak sup seperti resepi yang kami kongsikan di bawah ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan SOP telur tofu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved