Cara Gampang Menyiapkan Sup bakso wortel dua rasa yang Lezat Sekali

Carlos Lamb   19/07/2020 10:04

Sup bakso wortel dua rasa
Sup bakso wortel dua rasa

Anda sedang mencari inspirasi resep sup bakso wortel dua rasa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso wortel dua rasa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop bakso ft wortel enak lainnya. Biasanya kl masak sop kentang wortel pk ayam, tp kali ini pgn buat yg pk bakso. Ini cara masak ala saya, kl ada perbedaan harap maklum ya 😄 Bakso merupakan makanan sejuta umat untuk masyarakat Indonesia yangbisa ditemukan di mana pun dan dalam bermacam-macam menu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso wortel dua rasa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup bakso wortel dua rasa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup bakso wortel dua rasa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup bakso wortel dua rasa menggunakan 23 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup bakso wortel dua rasa:
  1. Gunakan Bakso :
  2. Siapkan 150 gr ayam fillet beku
  3. Sediakan 1 butir telur ayam
  4. Ambil 1 buah tahu putih
  5. Siapkan 1 buah wortel,kupas,serut
  6. Gunakan 2 sdm tepung tapioka
  7. Ambil Minyak goreng untuk menumis bumbu
  8. Ambil 5 butir bawang merah,uleg
  9. Ambil 3 butir bawang putih,uleg
  10. Gunakan Garam
  11. Sediakan Gula pasir
  12. Siapkan Lada bubuk
  13. Siapkan Kaldu bubuk
  14. Sediakan Kuah :
  15. Sediakan 1 buah wortel kupas,blender dengan air
  16. Ambil 2 siung Bawang putih cincang
  17. Ambil Garam
  18. Ambil 1 sdt minyak wijen
  19. Sediakan Kaldu bubuk
  20. Siapkan Lada bubuk
  21. Siapkan 3 batang sawi cesim
  22. Ambil 1 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu
  23. Siapkan Minyak goreng untuk menggoreng bakso

Cara membuat kuah: - Air rebusan bekas bakso didihkan kembali, jika kurang tambahkan air kembali. Selain wortel, sup ini juga dimasak menggunakan keju yang kaya protein dan kalsium untuk anak. Jangan lupa juga gunakan kaldu ayam agar rasa sup ini lebih gurih alami. Ini dia resep sup unutk anak Anda.

Langkah-langkah membuat Sup bakso wortel dua rasa:
  1. Kita buat baksonya dulu ya : tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum,sisihkan
  2. Blender ayam fillet,telur ayam,blender sampai ayam halus
  3. Campurkan jadi satu ke dalam mangkok : ayam yang sudah diblender,tahu,tepung tapioka,bawang yang sudah ditumis,dan wortel serut, aduk rata tambahkan garam,kaldu bubuk,lada bubuk dan gula pasir,bentuk bola bola,rebus ke dalam air panas, lanjutkan hingga semuanya adonan habis
  4. Rebus hingga bola bola matang, tandanya semua bakso sudah mengapung,angkat dan tiriskan
  5. Goreng sebagian bakso ke dalam minyak panas api sedang hingga kuning keemasan,angkat dan sisihkan
  6. Kuah : tumis bawang putih cincang hingga harum,masukkan ke dalam panci yang berisi air dan wortel yang sudah diblender,didihkan kuah, tambahkan garam,kaldu bubuk,minyak wijen dan lada bubuk,koreksi rasa, masukkan sawi cesim yang sudah dipotong potong,rebus hingga sawi layu
  7. Masukkan semua bakso yang direbus ataupun digoreng,rebus kembali hingga mendidih,matikan api dan siap untuk disajikan 🤗💞

Bagian yang pertama di rebus, sedangkan bagian kedua diblender. Bakso saya hari ini sangat sedap. Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar. Jadi memang cukup sedap sup bakso.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup bakso wortel dua rasa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved