Resep Sup Telur Korea Anti Gagal

Luke Roberson   11/09/2020 16:11

Sup Telur Korea
Sup Telur Korea

Sedang mencari inspirasi resep sup telur korea yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup telur korea yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie Sedaap "Siwon Choi" Korean Spicy Soup enak lainnya. kalau tak ada masa atau idea nak masak, sup telur ni boleh dijadikan hidangan paling ringkas. anak saya suka sebab tak pedas Buat kamu yang doyan nonton KDrama alias drama Korea, pasti hapal makanan apa saja yang sering nongol sepanjang cerita. Nah, salah satu yang kerap muncul adalah sajian sup berkuah yang terlihat sangat lezat. Bikin ngiler saat melihat para pemainnya menyantap sup hangat tersebut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup telur korea, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup telur korea yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup telur korea yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Telur Korea menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Telur Korea:
  1. Siapkan 3 Butir Telur Ayam
  2. Gunakan 1 Wortel
  3. Siapkan 1 Batang Daun Bawang
  4. Ambil 1 Sdm Kaldu Ayam Bubuk
  5. Gunakan 300 ml Air
  6. Siapkan secukupnya Lada bubuk / cabe bubuk

Masukkan hirisan bawang goreng,halia,bawang putih terlebih dahulu dan goreng hingga kekuningan dan layu. Kemudian barulah masukkan hirisan batang saderi dan tumis lagi hingga naik bau. Bahan-bahan yang diperlukan Kita buat dan tambah crab stick sebagai penambah selera. Telur gulung Korea ini di beri nama geyran mari (bunyi sebutan : geh-rahn-mah-leeh) dan cara untuk menyediakan telung gulung ala Korea ini ternyata sangat simple, mudah dan cepat.

Cara menyiapkan Sup Telur Korea:
  1. Siapkan wadah dan beri air 300 ml lalu tambahkan kaldu ayam dan panaskan sampai mendidih
  2. Selama menunggu kaldu mendidih iris wortel kecil dan daun bawang
  3. Pecahkan telur ke dalam mangkuk dan campurkan irisan wortel, cabe/ lada bubuk dan aduk
  4. Setelah kaldu mendidih masukkan adonan telur dan jangan di aduk
  5. Tunggu telur sampai agak menggumpal lalu tambahkan irisan daun bawang dan aduk perlahan
  6. Sup Telur Korea Siap di santap selagi hangat 🤤

Bahan yang di perlukan juga boleh di suaipadan mengikut kehendak dan citarasa masing-masing. Ualls boleh letak carrot, timun, bawang, daun bawang, keju, rumpai laut. cara membuat sup telur ala korea. Namun Anda bingung ingin membuat apa? Jangan khawatir, Anda dapat mencoba resep yang sangat praktis ala Negeri Ginseng seperti sup telur. Sajian sup ala Korea tersebut dibuat dari bahan-bahan yang juga mudah ditemukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Telur Korea yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved