Resep Sup Telur Kapas Anti Gagal

Brian Casey   04/11/2020 11:47

Sup Telur Kapas
Sup Telur Kapas

Lagi mencari ide resep sup telur kapas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup telur kapas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup telur kapas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup telur kapas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Assalamualaikum, Di video kali ini, saya akan share cara membuat "Sup Telur Kapas Menu Sehat Cocok Untuk Diet" Sup telur yang nikmat ini cocok untuk menu d. Lihat juga resep Balado ikan asin kapas enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup telur kapas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Telur Kapas memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup Telur Kapas:
  1. Ambil 2 butir telur ayam
  2. Gunakan Air kaldu 400ml/air ditambahkan kaldu
  3. Gunakan 1 buah wortel
  4. Sediakan Jamur kuping
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Ambil secukupnya Gula
  7. Siapkan 1 buah bawang putih
  8. Ambil Setetes Minyak wijen
  9. Sediakan secukupnya Daun bawang

Masukkan dalam loyang bakar dan rehatkan lagi biar doh naik. Sebelum bakar, renjis/spray air atau sapu telur atas doh; Selepas itu taburkan gula. Ikut oven masing-masing, bakar sampai masak. Kandungan protein pada ayam kapas cukup tinggi, daging ayam kapas dapat meningkatkan sel darah merah pada manusia, untuk kesehatan tulang dan saraf, meningkatkan nafsu makan, selain itu juga dipercaya dapat meningkatkan kesuburan.

Cara menyiapkan Sup Telur Kapas:
  1. Iris wortel, jamur kuping, daun bawang.
  2. Kocok telur.
  3. Iris bawang putih, goreng sebentar, tiriskan.
  4. Panaskan air kaldu. Masukan wortel. Setelah 3 menit, masukan jamur kuping dan daun bawang.
  5. Diamkan sampai mendidih. Tambahkan gula dan garam, icipi rasa sesuai selera.
  6. Saat sop sudah mendidih, masukan kocokan telur. Aduk lembut (jangan diaduk terlalu keras agar telur tidak terlalu hancur).
  7. Masukan setetes minyak wijen atau sesuai selera (kalau saya tidak terlalu suka wijen yg terlalu strong).
  8. Aduk perlahan hingga merata. Matikan api. Masukan irisan bawang putih goreng. Sajikan.

Produksi telur ayam kapas ini cukup banyak juga. Ayam ini juga dapat dipertimbangkan sebagai ayam petelur. Kadang ayam ini juga disilangkan dengan ayam Serama untuk mendapatkan Serama dengan bulu yang halus mirip induk ayam kapas. Memelihara ayam ini tidaklah sulit seperti ayam. Ayam kapas yang berwarna hitam mempunyai daging dan tulang yang hitam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup telur kapas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved