Langkah Mudah untuk Menyiapkan 47. Sup Jagung Telur, Bikin Ngiler

Rosie Gibson   30/10/2020 05:49

47. Sup Jagung Telur
47. Sup Jagung Telur

Sedang mencari inspirasi resep 47. sup jagung telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 47. sup jagung telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 47. sup jagung telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 47. sup jagung telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Sup Jagung Telur. jagung / buang bonggolnya, brokoli, wortel, telur (kocok hingga merata), Bawang merah goreng untuk taburan, bawang putih, bawang merah, cabai rawit angie. Tambahkan bubuk ayam bouillon serta tepung maizena dengan sedikit air lalu tuangkan ke dalam panci untuk mengentalkan sup. Saat sup akan di rebus kembali, tambahkan adukan telur dan aduk perlahan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 47. sup jagung telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 47. Sup Jagung Telur menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 47. Sup Jagung Telur:
  1. Siapkan 1 batang jagung / buang bonggolnya
  2. Ambil 1 batang brokoli
  3. Ambil 1 buah wortel
  4. Sediakan 2 butir telur (kocok hingga merata)
  5. Gunakan Bawang merah goreng untuk taburan
  6. Ambil 5 siung bawang putih
  7. Siapkan 2 siung bawang merah
  8. Gunakan 2 biji cabai rawit
  9. Ambil Garam
  10. Ambil Merica
  11. Siapkan Gula pasir
  12. Gunakan Minyak goreng untuk menumis
  13. Ambil Air

Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Kemarin Resep Koki baru saja memasak sup ayam jagung telur untuk keluarga. Pada saat itu kami coba-coba cari resep sup jagung ayam di Google, tetapi resepnya pada 'ngawur' semua.

Langkah-langkah membuat 47. Sup Jagung Telur:
  1. Potong jagung, brokoli, bawang merah dan wortel bentuk bulat
  2. Tumbuk bawang putih dan merica
  3. Tumis bawang putih dan merica yang sudah ditumbuk, cabai rawit dan bawang merah hingga harum
  4. Tuang air sesuai selera dan masukkan wortel dan jagung masak hingga setengah matang
  5. Beri garam, gula pasir, kemudian masukkan brokoli
  6. Madukkan kocokan telur dan aduk merata

So, ResepKoki.co coba kumpulkan beberapa resep sebagai rujukan untuk di modif, jadilah resep sup jagung ala Resep Koki ini. Rasanya lezaat loh, semua pada suka. Menjelang musim hujan yang dingin dan tidak bersahabat, jagung paling cocok untuk diolah menjadi makanan yang hangat dan gurih seperti sup jagung telur. Tidak hanya hangat dan lembut, butiran jagung tetap memberikan sensasi renyah yang segar. Untuk menambah cita rasanya, kita bisa menambahkan telur, ayam. dan kaldu ayam yang gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 47. Sup Jagung Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved