Resep Sup Telur Pelangi Anti Gagal

Louis McLaughlin   31/10/2020 05:35

Sup Telur Pelangi
Sup Telur Pelangi

Lagi mencari inspirasi resep sup telur pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup telur pelangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup pelangi 🌈 enak lainnya. Biasanya sup itu identik dengan daging, berhubung harga daging lumayan mahal, maka munculah ide mengganti danging dengan telur puyuh yang juga mengandung protein. RESEP OLAHAN TAHU DAN TELUR - COCOK BANGET BUAT.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup telur pelangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup telur pelangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup telur pelangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Telur Pelangi memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Telur Pelangi:
  1. Ambil 1 butir Telur ayam
  2. Gunakan 2 buah wortel (iris serong)
  3. Gunakan 1-2 buah jagung (pipil)
  4. Gunakan 1 ruas jari lengkuas
  5. Ambil 2 lbr daun Salam
  6. Sediakan 2 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 buah bawang merah
  8. Siapkan 1 batang daun bawang
  9. Siapkan 1 buah tomat
  10. Ambil 1/4 sdt gula pasir
  11. Gunakan 1/4 sdt garam
  12. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk
  13. Siapkan 500-1 liter air

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Empuk dan Lembut - Bolu kukus pelangi adalah salaha satu nama jenis kue yang memiliki berbagai macam jenis warna seperti pelangi, itulah sebabnya dinamakan bolu kukus pelangi. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. So simple yet so healthy lo ini resepnya mom. Pukul mentega dan gula hingga gebu.

Cara membuat Sup Telur Pelangi:
  1. Iris tipis duo bawang, iris halus daun bawang dan iris tomat sesuai selera kemudian sisihkan
  2. Didihkan air kemudian masukkan salam dan lengkuas juga wortel tunggu sampai wortel agak lunak
  3. Masukkan duo bawang juga jagung masak sampai agak lunak
  4. Lalu masukkan telur yang sudah di kocok lepas kemudian aduk-aduk jangan lupa beri garam, gula dan kaldu bubuk masak sampai matang semua juga cek rasa
  5. Terakhir masukkan daun bawang iris dan tomat aduk hingga tercampur jangan lupa beri taburan bawang goreng
  6. Tarraaa sup Telur Pelangi siap jadi teman nasi, selamat menikmati cookpaders

Masukkan udang / ayam dan serbuk lada hitam sedikit dan barkan masak. Tambah masuk sos tiram,air dan lobak merah. Bila dah mendidih masukkan cendawan dan perasakan ikut selera. Tuang masuk bancuhan tepung dalam kuah dan sentiasa kacau hingga kuah memekat. Resipi Kek Gulung Mini Pelangi yang sangat sedap, lembut dan mudah disediakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Telur Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved