Cara Gampang Membuat Minyak Ayam (katanya) rahasia tumisan lezat Anti Gagal

Eunice Keller   02/12/2020 22:09

Minyak Ayam (katanya) rahasia tumisan lezat
Minyak Ayam (katanya) rahasia tumisan lezat

Lagi mencari inspirasi resep minyak ayam (katanya) rahasia tumisan lezat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal minyak ayam (katanya) rahasia tumisan lezat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Panaskan minyak, goreng ayam yang telah diungkep hingga warna daging berubah menjadi kecoklatan. Angkat tumisan daging ayam cincang tadi. Siapkan mangkuk saji lalu masukkan mie ke dalamnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari minyak ayam (katanya) rahasia tumisan lezat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan minyak ayam (katanya) rahasia tumisan lezat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat minyak ayam (katanya) rahasia tumisan lezat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Minyak Ayam (katanya) rahasia tumisan lezat menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Minyak Ayam (katanya) rahasia tumisan lezat:
  1. Sediakan kulit ayam
  2. Siapkan minyak
  3. Sediakan bawang putih, geprek
  4. Sediakan jahe, geprek
  5. Ambil Jar kaca yg bersih (rebus dan pastikan benar2 kering)

Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak yang banyak dengan panas yang sedang. Cara membuat: Buang jerohan daging ayam, bulu, dan kuku-kukunya. Dalam tumisan bumbu ditambahkan dengan ayam yang dibakar setengah matang. Tips: (Minyak ayam bisa diganti minyak bawang putih atau minyak cabai tergantung selera.

Langkah-langkah membuat Minyak Ayam (katanya) rahasia tumisan lezat:
  1. Masukkan kulit ayam ke dalam minyak lalu panaskan dengan api sedang sambil sesekali diaduk
  2. Geprek jahe dan bawang putih
  3. Jika kulit sudah kecokelatan dan mau udahan gorengnya, baru masukkan bawang dan jahe. (Saya kira 15-20 menit gorengnya) Setelah dimasukkan langsung matikan api biar minyaknya tetap bening. Tunggu sampai dingin
  4. Tuang ke jar kaca. Siap dipake

Tetapi minyak ayam pun bisa ditambahkan cabai bubuk atau cabai kering yang ditumbuk halus kalau suka pedas.) Sendokkan tumisan ayam jamur. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, berikut dibawah ini adalah resep sederhananya. Meskipun, tampak sederhana akan tetapi bila membuatnya dengan hati yang tulus, tentu aroma dan rasanya, hmm…nikmat dan lezat. Kedua, membuat tumisan ayam: panaskan minyak, tumis bawang putih cincang hingga mengeluarkan aroma harum. Kemudian masukkan daging ayam cincang dan tomis sampai matang sempurna.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan minyak ayam (katanya) rahasia tumisan lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved